Liga Spanyol

Kesal Dicemooh Fans Madrid, Ronaldo Bandingkan Dengan Manchester United

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo tidak henti-hentinya menerima cemoohan dari beberapa suporter Real Madrid. Mungkin karena sudah terlalu kesal, Ronaldo pun membandingkan aksi Madridista itu dengan suporter di klub lamanya, Manchester United.

Di sepanjang musim 2016/2017, penyerang tim nasional Portugal itu telah menyumbangkan 40 gol dalam 45 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Kontribusi Ronaldo mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga dan lolos ke babak final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir.

Dengan keberhasilannya di musim ini, tidak sedikit dari para pendukung Real Madrid yang tak puas dengan performa Ronaldo. Alhasil, pemain terbaik dunia empat kali itu masih kerap mendengar siul-siulan bernada ejekan dari suporternya sendiri.

Situasi demikian berbanding terbalik dengan apa yang pernah diterimanya selama berkarier di Premier League beberapa tahun silam. Selama enam musim memperkuat Manchester United, Ronaldo selalu mendapat dukungan penuh dari seluruh suporter The Red Devils.

“Aku sangat tidak suka dengan itu dan aku rasa itu adalah hal yang sangat tidak wajar ketika mereka menyiuli Anda di kandang sendiri. Aku sangat tidak suka dengan hal itu,” ungkap Cristiano Ronaldo seperti yang dilansir dari Soccer Way.

“Seharusnya mereka tidak melakukan itu pada seorang pemain yang selalu ingin bisa memberikan yang terbaik dan memberikan 100 persen untuk timnya. Ketika pemain itu melakukan satu kesalahan, orang-orang tidak berhenti menyiulinya.”

“Saat aku bermain untuk Manchester United selama beberapa tahun, hal seperti itu tidak pernah terjadi padaku. Tidak sekali pun. Mungkin di Inggris berbeda, mentalitasnya berbeda,” lanjut Cristiano Ronaldo.

Walaupun kesal dengan cemoohan para suporter Real Madrid, Cristiano Ronaldo masih betah dan tetap tidak ingin meninggalkan Spanyol. Apalagi dia masih punya kontrak dengan tim raksasa ibukota Spanyol itu sampai musim panas 2021 mendatang.

“Aku sangat bahagia di Spanyol tapi tentu saja aku selalu rindu dengan suasana di Inggris karena Anda tidak mungkin menghapus banyak kenangan,” jelas Ronaldo sambil mengakhiri pembicaraan.