Berita Sepak Bola Liga Inggris

Kepercayaan Arsenal Belum Padam Pada Sosok Arsene Wenger

Arsenal nampak masih belum bisa menghilangkan rasa kepercayaan kepada Arsene Wenger. Ungkapan ini keluar dari mulut pemilik klub, Stan Kroenke yang melihat sosok Wenger akan memberikan kesuksesan dimasa mendatang.

Sepanjang dua musim terakhir, nama Wenger terus menjadi pusat kritik dari kemunduran Arsenal dipentas domestik maupun pentas Eropa. Desakan demi desakan meminta Wenger dipecat terus keluar dari orasi fans The Gunners dan semakin panas ketika Arsenal pada akhirnya harus gagal ke Liga Champions yang menandakan bahwa ini terjadi untuk pertama kalinya sejak 20 tahun terakhir.

Meski begitu, Wenger mampu memberikan gelar Piala FA dan hal tersebut akhirnya berujung pada keputusan manajemen klub untuk memberinya kontrak baru berdurasi dua tahun. Laga pembuka yang sangat baik, tak langsung membuat Arsenal membaik.

Terlihat sampai sekarang, Arsenal nampak kesulitan menembus empat besar klasemen Premier League. Mereka tidak mencatat start mulus dan makin para ketika mereka sering tampil tak konsisten. Namun begitu, Kroenke tetap memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih yang sukses pada era 90an tersebut.

“Menurut saya, dia sudah memiliki pikiran sendiri untuk melihat masa depan. Ketika saya ada di dekatnya, saya lihat dia amat fokus. Fokus untuk meraih kemenangan, lebih dari sebelumnya. Dia ingin memenangkan semuanya,” buka Kroenke.

“Fokus dan cerdas, dia ingin memiliki semua gelar. Ada banyak hal yang harus diurus di dalam sebuah organisasi dan kami pikir Arsene sudah bekerja dengan baik dan dia adalah orang yang tepat. Hormat kami untuk Arsene, untuk itu kami tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan Kami merasa amat percaya diri dengan dia.” tutup Kroenke.