Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Kepastian Atletico Madrid Finis Urutan 3

Atletico Madrid pastikan tempatnya di urutan 3 besar di ajang La Liga musim ini. Sedangkan Los Colchoneros cuma tampil dengan skor seri 1-1 berhadapan dengan Real Betis.

Melangsungkan laga pada hari Senin (15/5/2017) dinihari WIB di Estadio Benito Villamarin, Atletico tidak mudah menghadapi Betis yang menjadi tim papan bawah.

Kesempatan perdana yang Betis ciptakan pada menit kedua. Daniel Ceballos lesatkan sepakan, Tetapi masih belum mengarah ke gawang.

Atletico yang sering memegang kendali bola malah kerepotan untuk bikin kesempatan. Ketika bola serangan Atletico berada di area penalti, Betis dengan mudah dapat menghadangnya.

Selama berlangsungnya babak pertama, kedua tim bergantian melancarkan serangan. Tetapi tidak ada angka yang tercipta. Skor imbang tanpa cetak angka 0-0 akhiri babak pertama.

Betis pada akhirnya dapat lebih unggul terlebih dulu dengan performa dari Ceballos di menit 60. Sepakan volinya memaksimalkan bola liar sapuan Koke yang tidak dapat masuk ke gawang Jan Oblak.

Atletico bersemangat untul lancarkan serangan balik. Yannick Ferreira-Carrasco lesatkan sepakan sesudah kick off, tetapi Antonio Adan dapat amankan bola yang dilesatkan.

Melanjukan tekanan pada akhirnya membuahkan hasil untuk Atletico. Angka yang membuat skor imbang tercipta dengan performa dari Stevan Savic pada menit 66.

Diawali dengan sepakan bebas Koke, bola berada di kaki Saul Niguez yang lekas melanjutkan pada Savic. Dengan mudah pemain bek yang berasal dari Montenegro memasukkan bola ke gawang Betis dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Skor imbang bikin pertandingan kembali berlangsung ketat. Betis dan Atletico bergantian bikin kesempatan.

Tetapi tak ada lagi angka yang tercipta sampai sang wasit Alfonso Alvarez meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Walau hanya raih 1 poin, Atletico memantapkan tempatnya di 3 besar untuk bermain di tahap grup Liga Champions musim depan. 75 poin lewat 37 pertandingan yang berhasil dilalui, Atletico unggul dengan selisih 6 poin dari Sevilla di urutan 4 yang tunduk dengan skor 1-4 dengan Real Madrid.

Sedangkan Betis ada di urutan 15 dengan mengumpulkan poin 38 lewat 37 pertandingan.