Berita Sepak Bola

Kemenpora: “Pembekuan PSSI Tidak Percuma”

Hari ini tepat satu tahun Menpora melayangkan surat pembekuan untuk PSSI dan baru diketahui jika mereka telah melaksanakan kongres luar biasa pada tanggal 18 April 2015. Alasan kuat Menpora melayangkan surat tersebut perihal tata kelola sepakbola yang buruk, prestasi yang tak kunjung datang hingga masuk tuduhan melakukan pengaturan skor pertandingan serta mafia di dalam nya beredar luas. Untuk itu, Imam Nahrawi selaku Menteri Olahraga bersemangat penuh untuk melakukan perubahan besar di dalam skuat PSSI.

Kemenpora: "Pembekuan PSSI Tidak Percuma"

Kompetisi liga tertinggi di Indonesia akhirnya berhenti karena tidak mungkin menggelar pertandingan jika PSSI tidak diakui secara administrasi. Sedangkan perkara di meja hijau pengadilan terus dimenangkan oleh kubu PSSI meski SK tidak juga dicabut oleh Menpora.

Klub Indonesia akhirnya bersuara untuk adanya kompetisi jangka panjang, munculah Indonesia Soccer League A 2016 sebagai rancangan dari Menpora untuk mengantisipasi protes yang lebih besar dari kalangan klub hingga publik pencinta sepakbola. Goncangan juga sempat datang dari tim transisi yang menolak keras adanya ISC A 2016, yang menyebutkan jika turnamen tersebut terkesan percuma. Akan tetapi semua itu langsung dibantah keras oleh pihak Menpora yang menilai jika pembekuan PSSI selama ini berdampak baik.

“Kita semua tahu apa yang terjadi di PSSI dan bapak Presiden sekalipun sudah mengetahui jika mereka memiliki banyak masalah untuk itu Pembekuan tetap pembekuan. Seperti karakter kita selama ini sudah hilang ditelan bumi, serta kesan dari publik tidak baik karena adanya masalah. Sehingga pembekuan ini memberikan kesan yang baik untuk semua,” terang juru bicara dari pihak Menpora, Gatot S Dewa Broto.

“Bahwasannya semua tidak akan berjalan dengan baik karena banyak tanggapan pro dan kontra. semua pasti ada yang kurang dan lebih. Tergantung kita menyikapinya seperti apa dan apa yang terbaik untuk kita semua,” tutupnya.

Sebelumnya juga sempat Pak Presiden Jokowi menerima suara anggota dari Asprov dan klub di Istana negara. Namun semua itu tidak merubah jadwal pembukaan ISC A 2016 pada tanggal 29 April mendatang dan pak presiden jiga berharap ada banyak perubahan di kubu PSSI dan masalah sepakbola Tanah Air tercinta Republik Indonesia cepat selesai.