Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Kemenangan Yang Sulit Untuk Barca

Real MadridPara suporter Real Madrid menunjukkan tanggapan mereka terkait jajak pendapat yang terjadi di Catalunya. Bendera Spanyol terbentang di seluruh penjuru stadion Santiago Bernabeu.

Warga Catalunya melakukan jajak pendapat pada hari Minggu (1 Oktober 2017) kemarin untuk memutuskan melepaskan diri dari Spanyol atau tidak. Pada hari yang sama, pada sore hari waktu setempat, tim sepakbola Barcelona menjalani pertandingan La Liga di Camp Nou melawan Las Palmas.

Manajemen Barca pada awalnya meminta pertandingan ditunda kepada pihak La Liga serta Federasi Sepakbola Spanyol, namun tidak dikabulkan dan tetap harus bertanding. Laga Barca vs Las Palmas akhirnya tetap diselenggarakan tanpa penonton.

Keputusan mengadakan pertandingan tanpa penonton dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, sebelumnya salah satu kelompok suporter Blaugrana mengancam akan melakukan invasi ke lapangan jika laga tetap digelar.

Apa yang terjadi di Catalunya mendapat tanggapan dari para pendukung Real Madrid di Bernabeu. Mereka membentangkan bendera-bendera Spanyol pada laga melawan Espanyol. Kebetulan, Espanyol juga merupakan tim yang bermarkas Catalunya, sama seperti Barca.

Bendera dibentangkan pada menit ke-12, yang mengarah kepada suporter sebagai simbol pemain ke-12. Pihak suporter El Real telah membuat pemberitahuan melalui pembagian selebaran di jalanan di sekitar stadion menjelang laga. Selebaran tersebut bergambar bendera Spanyol di satu sisi dan di sisi sebaliknya bertuliskan:

“Simpan ini dan angkatlah semuanya pada ke-12 dan perlihatkan benderanya, karena kita semua adalah pemain ke-12 dan KITA SEMUA SPANYOL,” demikian bunyi dalam selebaran kertas tersebut.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid berhasil mengalahkan Espanyol dengan skor 2 – 0 melalui dua gol Isco. Sementara itu, Barca bermain tanpa penonton berhasil menang atas Las Palmas dengan skor 3 – 0 berkat gol Sergio Busquets dan dua gol Lionel Messi (2 gol).