Berita Sepak Bola Liga Italia

Kemenangan Pertama Milan di Debut Laga Ujicoba

AC Milan raih hasil oke dengan skor telak pada pertandingan ujicoba pertamanya pada pramusim. Hasil oke dengan skor akhir 4-0 tersebut di raih saat berhadapan dengan tim Swiss, Lugano, lewat laga yang berlangsung pada hari Selasa (11/7/2017).

Lewat pertandingan itu, Milan telah tampilkan para pemain barunya. Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Fabio Borini, dan Mateo Musacchio bermain menjadi starter.

Milan tidak perlu waktu yang lama untuk awali skor. Pemain muda Patrick Cutrone ciptakan angka di menit kedua usai akhiri kerja sama Kessie dan Andrea Bertolacci.

Giovanni Crociata gandakan keunggulan Milan jadi 2-0 di menit 63. Crociata berhasil optimalkan assist dari Jose Mauri.

Mauri kembali menjadi sosok besar dalam angka ketiga untuk Milan di menit 84. Umpannya disambut oleh Jose Sosa dengan dada dan Sosa selanjutnya dengan sepakan voli berhasil membobol gawang Lugano.

Cetak angka penutup Milan dicetak oleh Gustavo Gomez lewat tandukan kepala dengan melanjutkan sepak pojok dari Sosa.

“Saya merasa puas dengan sikap para pemain dan saksikan semua pemain termotivasi,” ucap pelatih Milan, Vincenzo Montella.

“Pada babak pertama, kami tidak memperlihatkan apa yang telah kami pelajari saat latihan, saat kami tanpa kendali bola, namun saya saksikan semangat yang luar biasa. Usai jeda, permainan kami makin oke dalam hal menciptakan serangan,” kata dia.

Milan berikutnya bakal berhadapan dengan Borussia Dortmund dan Bayern Munich di China pada kompetisi International Champions Cup pada 18 dan 22 bulan Juli yang akan datang.

Susunan Pemain Milan: Storari (Gabriel 46), Abate (De Sciglio 46), Paletta (Zapata 46), Musacchio (Gustavo Gomez 46), Ricardo Rodriguez (Antonelli 46), Kessie (Zanellato 46) (Gabbia 86), Montolivo (Mauri 46), Bertolacci (Sosa 46), Borini (Crociata 46) (Simic 86), Cutrone (Bacca 46), Calhanoglu (Niang 46)