Berita Sepak Bola Liga Prancis

Kemenangan Monaco Digagalkan Secara Dramatis Oleh Montpellier

AS Monaco vs Montpellier 2017 1-1, AS Monaco vs Montpellier 2017, AS Monaco vs Montpellier. Ligue 1, Liga Prancis
AS Monaco vs Montpellier 2017 1-1

Pagi dini hari tadi, tepatnya pukul 01.45 WIB, langkah Monaco dalam meraih poin penuh dihentikan oleh Montpellier. Pasalnya kemenangan ditangan mereka harus musnah dengan gol penyeimbang secara dramatis saat masuk injury time babak kedua.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stade Louis II, Moncao memang sedang melanjutkan perjalanannya di Ligue 1 yang sudah memasuki putaran kedelapan. Dalam pertandingan tersebut, pada dasarnya mereka mampu unggul dalam penguasaan bola, terutama dengan kehadiran Stevan Jovetic yang sibuk dalam serangan. namun sayangnya Montpellier mampu meluncurkan tembakkan-tembakkan yang mengancam gawang yang dijaga oleh Danijel Subasic yang baru sembuh dari cedera.

Dibabak kedua Monaco juga mampu memperkecil agresi lawan yang mengancam area pertahanan namun mereka kehilangan penguasan bola.

Ditonton oleh dua anggota baru Tim ESports AS Monaco, Vinch dan Rayziaah yang diberi kehormatan untuk melakukan kick-off simbolis. Montpellier merupakan tim pertama yang mengancam, seperti pada menit kedelapan dimana Sessegnon berlari dan melepaskan tendangan menuju gawang itu. Subasic, yang telah menandai penampilan ke-150 untuk AS Monaco di Ligue 1, juga mampu menyelamatkan dari usaha berbahaya Mendes di menit ke-19.

Radamel Falcao melanjutkan penampilannya yang mematikan di depan gawang lawannya. Pemain yang sebelumnya sempat dipinjamkan untuk membela Manchester United dan Chelsea, mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-38, dan membuat golnya menjadi 12 gol dalam delapan penampilan liga musim ini. Ia berhasil menerima umpan pendek dari Rony Lopes, dan melesatkannya ke perut gawang lawan.

Hal tersebut seharusnya sudah cukup untuk menempatkan juara bertahan mengantongi tiga poin lagi untuk tetap merapat dengan poin yang dimiliki rivalnya di puncak klasemen, Paris St Germain. Namun sayangnya mereka harus puas berbagi poin dimana Souleymane Camara mencetak gol di menit ketiga waktu tambahan.

Sepertinya mereka lengah di saat mereka hampir memastikan kemenangan namun segera dianulir oleh lawan. Mungkinkah karena ketak hadirannya Jorge yang cedera lutut dan Adama Diakhab yang cedera punggung mempengaruhi performa tim? Sepertinya tidak.

Namun yang jelas Monaco harus melupakan permainan imbang tersebut dan beristirahat sesaat sebelum mereka disibukkan di minggu yang padat mulai tanggal 14 Oktober menghadapi Lyon dan empat hari berikutnya harus menghadapi Besiktas di Liga Champions, ditambah empat hari beriktunya menghadapi Caen.