Liga Spanyol

Kemenangan Atletico Atas Espanyol Puaskan Simeone

Atletico MadridAtletico Madrid harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Espanyol. Sang manajer, Atletico Diego Simeone pun merasa sangat puas dengan kemenangan itu mengingat mereka butuh poin sebanyak-banyaknya untuk menghadapi ketatnya persaingan.

Los Rojiblancos sendiri dibuat kerepotan menghadapi ketatnya barisan Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (23 April 2017) dinihari WIB, sampai akhirnya satu gol Antoine Griezmann di pertengahan babak kedua jadi pembeda. Atletico pun menang tipis 1 – 0.

Pemain tim nasional Prancis itu mencetak gol melalui tendangan voli kaki kiri pada menit ke-73, setelah mendapatkan bola dari Saul Niguez. Hasil ini melanjutkan laju tidak terkalahkan Atletico Madrid menjadi 12 pertandingan.

Simeone sangat senang dan puas atas kemenangan timnya kali ini, yang diraih beberapa hari setelah menyingkirkan Leicester City untuk mengamankan tiket semi final Liga Champions 2016/2017.

“Ini adalah salah satu pertandingan yang paling ketat di musim ini ketat dan keakuratan yang kami tunjukan di depan gawang mereka merupakan alasan kami bisa meraih tiga poin,” kata Simeone seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Setelah mendapatkan satu tiket ke semi final Liga Champions, ini penting. Kami punya lawan-lawan berat menanti di La Liga dan berikutnya melawan Villarreal yang seharusnya juga bersaing memperebutkan posisi tiga mengingat para pemain yang mereka punya. Setelah itu kami harus ke Las Palmas, jadi kami masih ada pekerjaan rumah.

“Espanyol bermain sangat bagus. Sebagai tim mereka tampil sangat baik dan mereka membuat Anda kehilangan bola, muncul ruang, dan mereka bisa menghantam melalui serangan balik. Babak pertama tidak rapi, tapi di babak kedua lebih imbang,” sebutnya.

Kemenangan atas Los Periquitos membuat Griezmann dan kawan-kawannya saat ini ada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan perolehan 68 poin dari 33 pertandingan, unggul tiga angka dari Sevilla di posisi empat dan 11 poin dari Villarreal yang menempati tangga berikutnya.