Berita Sepak Bola Liga Jerman

Kembali Bermasalah Dengan Disiplin, Aubameyang Dicoret dari Tim Dortmund

Pierre-Emerick Aubameyang resmi tak masuk dalam tim di laga Borussia Dortmund kontra VfB Stuttgart, pada Jumat (17/11/2017). Dortmund memutuskan untuk melakukan sanksi pada pemain dari Gabon itu karena masalah disiplin.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah membukukan sepuluh gol dari 11 laga di Bundesliga Jerman pada musim ini. Akan tetapi, pemain ini sedang dalam masa menurun dan puasa menciptakan gol selama beberapa laga belakangan ini untuk Borussia Dortmund.

“Aubameyang sudah tak masuk dalam tim untuk laga besok karena masalah dalam sisi disiplin,” papar pihak Dortmund lewat akun Twitter resmi mereka.

Akan tetapi, klub berjulukan Die Borussen tersebut tak membeberkan penjelasan secara rinci  mengenai hukuman yang diberikan pada Aubameyang. Kabarnya, pelanggaran disiplin tersebut dikarenakan mantan pemain AC Milan sudah melakukan jalinan kontak bersama klub yang lain.

Ini bukan kali pertamanya bagi Aubameyang memperoleh sanksi dari Dortmund. Di tahun yang lalu, pemain berumur 28 tahun ini juga mendapatakn hukuman karena melakukan perjalanan tanpa meminta izin menuju Italia.

Sementara itu, beberapa klub sudah dihubungkan dengan pemain ini semenjak musim panas yang lalu. Musim panas di tahun yang akan datang, Aubameyang disebutkan akan segera pergi dari Signal Iduna Park.

Di sisi lain, Borussia Dortmund sudah gagal selama tiga kali dari empat laga terakhirnya di Bundesliga. Saat ini, Dortmund berada di peringkat ketiga di klasemen Bundesliga musim ini. Dortmund sudah tertinggal enam poin dari posisi teratas di klasemen yakni Bayern Munchen. Mereka kini akan bersiap melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions pekan depan.