Liga Lain

Kekalahan Jadi Semangat Roma Untuk Bangkit

Setelah sempat lebih dulu unggul, AS Roma akhirnya harus merasakan kekalahan melawan Lyon dengan skor akhir 4-2 di laga pertama mereka di Liga Europa musim ini. Bek Roma, yakni Federico Fazio mengungkapkan bahwa Roma akan melakukan yang terbaik di laga selanjutnya.

Kegagalan tersebut berlagsung ketika Giallorossi berhadapan dengan Lyon dalam laga di babak 16 besar Liga Europa yang dihelat di Parc Olympique Lyonnais, pada Jumat (10/3/2017) dinihari WIB.

AS Roma kaget karena gol gesit dari Mouctar Diakhaby pada menit ke-8, yang kemudian dibalas dari serangan Mohamed salah tak berselang lama. Pada menit ke-33, Fazio kemudian menciptakan gol demi membawa Roma dengan skor 2-1 hingga babak pertama usai.

Walau begitu, di babak kedua, Lyon mendominasi. Tiga gol dari tim tuan melalui Corentin Tolisso, Nabil Fekir, dan Alexandre Lacazette menjadikan posisi mereka kian nyaman dan lebih berpeluang besar di laga selanjutnya.

Dalam kondisi tersebut, Roma diharuskan menang dengan paling sedikit skor 2-0 atau selisih tiga gol di Olimpico di laga yang dilaksanakan minggu depan. Sementara, Lyon hanya membutuhkan paling sedikit hasil seri.

” Sangat penting menjaga ferforma dan berusaha lebih keras lagi di putaran yang kedua nanti. Kami bermain dengan baik di babak awal, hingga menuju babak kedua, kami merasa sangat sulit, ” ucap Federico Fazio.

Bek ini menuturkan bahwa sejatinya Roma dapat melakukan penyerangan pada lawan, namun hal itu tidak perlu disesali lagi. Dia berharap pemainnya segera bangkit dan menunjukkan yang terbaik dari AS Roma.

” Menuju Stadion Olimpico, laga Liga Europa ini belum selesai. Kami akan berhadapan dengan mereka di markas kami. Masih ada 90 menit dan kami akan bermain secara mengejutkan, ” lanjut pemain berumur 29 tahun ini.