Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Kekalahan Atas Girona Ulangi Catatan Kelam Real Madrid

Real MadridReal Madrid secara mengejutkan takluk 1 – 2 oleh tim promosi Girona pada laga lanjutan La Liga, Minggu (30 Oktober 2017) malam WIB. Semakin mengejutkan lagi karena penampilan tim asuhan Pablo Machin itu, terbilang “sempurna”.

Unggul lebih dulu melalui gol dari Isco, tim tuan rumah secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan. Hanya dalam waktu empat menit, Girona mengubah hasil pertandingan. Mantan striker Middlesbrough Christian Stuani mencetak gol penyeimbang, setelah itu gol Portu memastikan kemenangan Girona.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, pelatih Girona Pablo Machin menegaskan timnya tidak akan larut dalam kemenangan bersejarah mereka atas Real Madrid. “Kami bersikap dewasa dengan tidak menunjukkan euforia berlebihan setelah laga berakhir.”

Kemenangan Girona ini, sebenarnya pantas dirayakan oleh Girona bersama seluruh pendukung mereka. Walaupun tak terkait langsung, laga ini digelar usai deklrasi kemerdekaan Catalonia. Seperti diketahui, markas Girona yang berada di wilayah Catalonia. Suporter tuan rumah tentu saja adalah merupakan pendukung kemerdekaan.

Sebelumnya, pertandingan Girona kontra Real Madrid terancam dibatalkan. Laga ini bisa saja dihentikan oleh pihak berwenang karena khawatir menimbulkan kerusuhan di kota Catalunya. Namun, saat itu Presiden Girona, Delfi Geli menegaskan bahwa pertandingan akan diselenggarakan seperti biasanya.

“Real Madrid adalah tamu yang sangat penting. Mereka adalah salah satu klub terbaik di dunia, dan yang kami inginkan adalah melihat Girona bertanding melawan Real Madrid. Ini akan menjadi pengalaman lain yang tidak akan selalu diingat oleh penggemar kami di Estadi Montilivi,” jelas Delfi Geli.

Kekalahan ini menjadi noda hitam Real Madrid di La Liga. Bagaimana tidak, Girona merupakan tim promosi dan Madrid adalah klub yang bertabur bintang. Bagi Los Blancos, ini merupakan kekalahan kedua dari tim promosi. El Real mengulangi catatan kelam pada 27 tahun lalu. Saat itu, mereka dikalahkan oleh tim promosi, Real Burgos.