Berita Sepak Bola Liga Prancis

Keita Balde Dan Thomas Lemar Bangun Kemenangan Monaco Hadapi Bordeaux

Bordeaux vs AS Monaco 2017, Ligue 1, Liga Prancis
Bordeaux vs AS Monaco 2017

Untuk perjalanan mengunjungi Matmut Atlantique yang merupakan markas Bordeaux, Leonardo Jardin memilih untuk tetap percaya dengan lini belakang yang sama seperti saat Ia menghadapi Caen diputaran sebelumnya. Hasil yang mereka peroleh pun juga sama dengan menjebol dua kali gawang lawan tanpa kebobolan.

Memang pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal hari Sabtu lalu pukul 22.00 WIB itu, kedua kubu sama kuat di kedua babaknya. Hal itu berlaku untuk penguasaan bola maupun dalam hal menciptakan peluang.

Hanya saja dibabak pertama kedua kubu sepertinya menjajal kekuatan lawan sehingga tidak ada gol hingga turun minum bahkan tidak juga dengan kartu kuning yang biasanya menghinggapi salah satu diantaranya. Pertandingan baru bersemangan setelah babak kedua.

AS Monaco berhasil memimpin pertandingan dimana tim nasional Senegal Keita Balde pada menit ke-57 menjebol gawang lawan. Saat itu Jorge memberikan umpan silang kepada Joao Moutinho didalam kotak penalti namun ia langsung mmengoper dengan sundulan kepada Keita Balde yang berada dimulut gawang dan ia pun berhasil mengecoh Benoit Costil dan nyarangkan gol ke pojok kanan bawah gawang. Skor pun menjadi 1-0.

Delapan menit kemudian pemain bertahan Kamil Glik langsung memberikan umpan lambung menuju Thomas Lemar yang berada disisi kiri lapangan, dan gelandang Prancis itu mampu melakukan aksi solo menghindari Sabaly, Vada dan Lewcsuk sebelum meloloskannya menuju Costil. Itu adalah cara yang cukup hebat untuk membuka catatan gol perdananya di musim ini, dan memberi AS Monaco ruang napas untuk memimpin dua gol.

Pemain bertahan Jemerson juga menjadi pahlawan dilini belakang untuk timnya, dimana ia mampu membersihkan bola dari garis dua kali dan hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan, skor pun masih sama yaitu 2-0.

Kemanangan ini cukup penting bagi Monaco, pasalnya mereka sebelumnya telah menelan tiga kali kekalahan dan sekali imbang dalam lima pertandingan terakhir mereka. Dan dengan kemenangan menghadapi Caen dan Bordeaux, diharapkan dapat membagkitkan kepercayaan diri mereka.

Kini mereka masih menempel ketat dengan pemuncak klasemen yang diisi PSG dengan selisih empat poin. Sementara dalam waktu dekat tepatnya pada hari Kamis pukul 00.00 WIB, mereka akan menuju Vodafone Arena menghadapi Besiktas demi mempertahankan keikutsertaanya di Liga Champions, pasalnya saat ini mereka berada diperingkat terbawah karena tak pernah menang sekalipun.

Tiga hari kemudian,  mereka akan menyambut Guingamp ke Stade Louis II pada 5 November pukul 02.00 WIB.