Berita Sepak Bola Liga Prancis

Keita Balde Cetak Angka Lagi Saat Hadapi Saint Etienne

Keita Balde, St Etienne, AS Monaco
Keita Balde cetak angka St Etienne vs AS Monaco

Pemain lini depan AS Monaco yang baru direkrut pada musim panas ini yaitu Keita Balde, akhirnya berhasil mencetak angka kembali setelah dalam lima pertandingan ia mengalami vakum gol. Hal tersebut ia lakukan saat ia diturunkan membela klubnya menghadapi Saint Etienne di kompetisi Ligue 1 kemarin.

Memang dalam pertandingan yang telah memasuki putaran ke-18 itu, Monaco berkunjung menuju di Stade Geoffroy-Guichard, pada hari Sabtu lalu, pukul 02.45 WIB. Mereka pun berhasil meraih poin penuh dengan mencetak empat buah gol tanpa kebobolan.

Hal itu dikarenakan mereka berhasil mendominasi pertandingan baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang. Bahkan mereka rajin meluncurkan serangan, menekan pertahanan tuan rumah.

Salah satu pemain yang mampu tampil memukau adalah Keita Balde. Mantan pemain Lazio tersebut selain berhasil menyumbangkan sebuah gol, Ia juga menyumbangkan sebuah assist.

Laga tersebut diawali cukup baik oleh Monaco dimana pada tiga menit pertandingan berlangsung, Keita hampir saja menjebol gawang lawan namun tembakannya berhasil dihalangi. Untung Djibril Sidibes berada di tempat yang tepat sehingga Ia langsung melayangkannya ke kiri gawang tanpa halangan,

Setelah pertandingan berjalan 30 menit Keita mengambil posisi mengumpan  dari kiri gawang lawan. Ia sempat dihalangi oleh Digbo Maiga, namun berhasil lolos dan berikannya ke Thomas Lemar dimana ia sukses melepaskan tembakan walau dikelilingi pemain lawan dan gol. Skor pun menjadi 0-2 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Monaco terus melakukan serangan, hingga dimenit ke 53 tendangan Rony Lopes dilayangkan oleh Falcao namun berhasil dipantukan oleh Stephane Ruffier, sayangnya bola liar itu bisa sarangkan kembali oleh Fabinho.

Sempat ada argumen dari pemain tuan rumah gol tersebut gagal karena offside, bahkan sang kiper yang sempat menuju wasit garis dan protes keras, yang akhirnya berbuah kartu merah dan keluar dari lapangan. Gol pun tetap sah karena tidak offside.

Tujuh menit kemudian Monaco memanfaatkan peluang tersebut dimana Fabinho mulai menuju kotak penalti namun dihadang oleh bek lawan. Ia melihat Keita tak terjaga dan diumpankannya. Keita pun langsung meluncurkan tendangan kuatnya dan masuk menjebol gawang lawan. Skor membengkak menjadi 0-4 hingga pertandingan usai.

Dengan demikian, pemain asal Senegal tersebut mengakhiri lima pertandingan yang tandus akan gol. Ia pun telah menggenapi golnya menjadi empat gol dari dua belas perandingan yang melibatkannya ditambah dua assist. Sementara untuk klubnya, ini adalah ke-12  mereka, dan membuat mereka terpaut sembilan poin dengan pemuncak klasemen.