Berita Sepak Bola Liga Jerman

Keinginan Lewandowski Untuk Tambahan Pemain Yang Mendukungnya, Ditolak Rummenigge

Jupp Heynckes Robert Lewandowski Bayern Munich, Jupp Heynckes Robert Lewandowski, Bayern Munich, Jupp Heynckes, Robert Lewandowski Bayern Munich, Jupp Heynckes Bayern Munich, Robert Lewandowski, Karl-Heinz Rummenigge Bundesliga, Liga Jerman
Jupp Heynckes – Robert Lewandowski Bayern Munich

Robert Lewandowski selaku striker Bayern Munich mengungkapkan bahwa dirinya masih memerlukan bantuan tambahan untuk mengurangi tuntutan terhadapnya di Allianz Arena, untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga, namun Ketua dewan eksekutif Bayern yaitu Karl-Heinz Rummenigge tidak yakin bahwa mereka perlu menandatangani lebih banyak striker untuk mendukung dan tidak setuju akan ide tersebut.

Memang belum lama ini Jupp Heynckes yang baru menjabat sebagai pelatih Bayern Munich menggantikan Carlo Ancelotti, telah membuat target tambahan dimusim ini selain meraih gelar juara di Bundesliga dan Liga Champions. Target tersebut adalah memuluskan usaha striker asal Polandia Bayern untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini. Tujuannya adalah untuknya meninggkatkan performa sang pemain dan juga mendongkrak kepercayaan seluruh tim.

Dengan demikian, dia harus berjuang untuk mengatasi tuntutan memimpin di garis depan dalam tiga kompetisi domestik dan juga tim nasional.

Persoalan ini muncul saat timnya membangun formasi tanpanya dirinya untuk pertandingan Liga Champions menghadapi Celtic di Glasgow. Pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dini hari besok pukul 02.45 WIB tersebut Lewandowski tidak dilibatkan karena mengalami cedera otot.

Sebenarnya Ia sudah lebih baik namun Rummenigge menegaskan Lewandowski hanya akan melewatkan pertandingan saat menghadapi Celteic dan hal tetrsebut merupakan tindakan dari pencegahan saja. Ia pun menyangkal bahwa mereka memerlukan lebih banyak pilihan dalam skuad dimana saat ini beberapa lini depan mereka mengalami cedera seperti Thomas Muller dan Franck Ribery.

“Ini hanya tindakan pencegahan,” katanya kepada media sebelum meninggalkan Munich pada pertandingan menghadapi RB Leipzig Sabtu lalu.”Jika kami bermain melawan Real Madrid, dia mungkin akan melakukan perjalanan bersama kami. ”

Rummenigge juga tak mempermasalahkan absennya beberapa pemain lini depannya dan sangat mempercayai klubnya ditangan pelatih barunya, Heynckes.

Ia mengatakan, “Saya kira kami tidak memiliki masalah. Ini tentu tidak baik bahwa kami memiliki beberapa pemain yang cedera saat ini, namun pelatih kami dikenal karena dia tidak pernah mengeluh. Dia akan menemukan cara untuk mengatasinya.”.

Seandainya Bayern berhasil menaklukan Celtic dalam pertandingan ini, dipastikan mereka akan lolos ke babak play off bersama PSG di Grup B.