Liga Inggris

Kehilangan Alexis Bakal Lebih Terasa Dibanding Wenger

alexis sanchezEks bintang Tottenham Hotspur, Garth Crooks melayangkan puja-pujinya terhadap pemain sayap Arsenal, Alexis Sanchez. Bahkan menurutnya, kepergian Alexis bakal lebih terasa dibandingkan kehilangan Arsene Wenger.

Alexis sudah jadi bintang utama The Gunners musim ini dengan lesakkan 21 gol plus menyumbang 10 assist di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Sudah menjadi rahasia umum jika pemain internasional Chile ini diklaim akan menanggalkan kostum The Gunners pada musim panas nanti. Hasratnya untuk mengangkat trofi membuatnya dihubungkan dengan sejumlah klub besar Benua Biru mulai dari Chelsea, Manchester City hingga Bayern Munich.

Dan disebutkan oleh Crooks, sosok bekas pemain Barcelona tersebut tak bisa digantikan. Bahkan ia mengklaim Wenger pun tidak akan bisa mengisi kehilangan apabila Alexis meninggalkan Emirates Stadium.

“Terlepas dari apakah manajer mereka (Arsenal), Arsene Wenger pergi atau bertahan, ini takkan berdampak yang sama besar kepada klub bila mereka kehilangan Alexis Sanchez. Tidak hanya karena dia seorang pesepakbola level dunia, namun dia menginspiasi para pemain dan sudah jadi yang terbaik,” ujarnya.

“Penampilannya menghadapi Southampton tengah pekan kemarin, tidak cuma golnya, sudah amat fantastis,” sambungnya.

“Ia lalu muncul lagi melawan Stoke, tak ada tempat untuk orang lemah, dan dia menghancurkan mereka. Hubungan antara Sanchez dan Ozil, seperti melihat Trevor Brooking dan Kevin Keegan ketika bermain di timnas Inggris. Ini sudah pasti menurut saya Arsenal memiliki beberapa keputusan besar untuk dibuat tentang siapa yang harus pergi dan harus bertahan. Menurut saya, Alexis wajib bertahan,” tandasnya.

Memang benar peran vital Alexis di tubuh Tim Gudang Peluru sangat terasa. Dari 142 kali bermain ia sukses menceploskan 68 gol, serta menyumbangkan satu trofi Piala FA dan dua Community Shield.