Liga Champions

Kegagalan Yang Memalukan Untuk PSG

Paris Saint-Germain harus menahan rasa kecewa setelah pada akhirnya gugur dari Liga Champions musim ini, pasalnya mereka dihadang habis-habisan Barcelona, malam tadi. Les Parisiens pun rupanya masih sulit menerima hasil memalukan tersebut.

Paris Saint-Germain sejatinya sudah berada di posisi aman menuju babak perempatfinal Liga Champions setelah menghancurkan Barcelona dengan skor 4-0 pada laga pertama di babak 16 besar, bulan lalu. Dengan hasil bagus itu, seharusnya kesempatan mereka melaju ke babak selanjutnya sangat terbuka lebar.

Demi mengembalikan posisi, Barca harus menang atas PSG dengan selisih lima gol dalam laga yang dihelat di Camp Nou, pada Kamis (9/3/2017) dinihari WIB. Misi itu pastinya tidak akan gampang dipenuhi, pasalnya PSG menjadi tim yang kuat dengan banyaknya bintang yang terkenal mematikan.

Walau begitu, Barca ternyata dapat mewujudkan mimpi mereka. Blaugrana menghancurkan PSG dengan skor telak 6-1 dan sukses masuk ke babak perempatfinal dengan agregat 6-5.

” Walau kami sejatinya memperoleh dua penalti, kami tidak hanya melihat hal itu dan memakai banyak alasan. Kami memang tampil tak maksimal di babak awal. Menang besar di laga pertama membuat kami sulit menerima kekalahan ini, namun apapun itu, kami harus menerimanya, ” ujar CEO dan Chairman PSG, Nasser Al-Khelaifi.

PSG sempat tinggal dengan skor 0-2 ketika turun minum dari sepakan Luis Suarez dan gol bunuh diri Layvin Kurzawa. Namun, Penalti Lionel Messi semakin menjadikan tim tamu tertinggal jauh. Tetapi, Edinson Cavani bisa menumbuhkan harapan PSG dengan menciptakan gol.

Hal itu dapat diciptakan oleh Barca di menit-menit akhir lewat Neymar yang menciptakan dua gol dan Sergi Roberto jelang injury time usai. ” Kemasukan tiga kali saat kami dengan skor 1-3 memang sangat memilukan. Saya belum mengungkapkan hal ini pada para pemain, semuanya pasti dalam kondisi yang kecewa dan itu sangat wajar, ” tutup Al-Khelaifi.