Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Kecewanya Zidane Madrid Ceroboh

Sang pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane merasa kecewa sangat dengan hasil negatif yang timnya alami saat berhadapan dengan Barcelona. Zidane sesali kesempatan yang terbuang dan kecerobohan yang dilakukan timnya.

Berhadapan dengan Barca pada hari Senin (24/4/2017) dinihari WIB di Santiago Bernabeu, Madrid pernah lebih awal unggil sebelum pada akhirnya tunduk dengan skor 2-3. El Real akhiri laga dengan sisa 10 pemain usai Sergio Ramos diberi kartu merah pada babak kedua.

Keunggulan yang didapat Madrid diawali oleh Casemiro pada menit 28, namun 5 menit selanjutnya Los Cules memberi balasan lewat Lionel Messi. Sehabis turun minum, Los Blancos lewatkan beberapa kesempatan emas, termasuk lewat Karim Benzema atau Cristiano Ronaldo sekalipun.

Tetapi, malah Barca dapat memutar balik unggul dengan skor 2-1 dari tendangan Ivan Rakitic. Kurang dari 5 menit kemudian, Madrid terpukul setelah Ramos dikeluarkan dari permainan sebab tekel 2 kaki pada Messi. Walau demikian, Madrid dapat samakan skor dengan pemain pengganti James Rodriguez di 5 menit terakhir waktu normal.

Dengan kurangnya jumlah pemain, Madrid amat gencar mengejar angka ketiga. Hingga akhirnya, Barca cetak angka kemenangan saat periode injury time lewat sepakan Messi.

“Kami tak dapat merasa senang, Kami sudah bikin banyak kesempatan selama laga. Kami miliki banyak kesempatan cetak angka namun tak dapat kendalikan laga ,” ujar Zidane.

“Saat Anda tak akhiri laga, hal ini dapat berlangsung, dan jadi nyata. Kami merasa kecewa dengan hasil akhirnya. Saat Anda dapat bangun untuk samakan skor 2-2 lewat 10 pemain, maka Anda perlu pikirkan sedikit lebih banyak dan lakukan pertahan bersama-sama.”

“Messi bikin pembeda untuk timnya. Pada hari ini ia ciptakan 2 angka, namun tidak hanya Messi. Kami tak kendalikan laga dengan oke pada saat kami dapat membuat lawan kami buyar. Sampai, saat Barca membuat kami terluka jadi hal tersebut masuk akal di pertandingan apapun.”

Hasil negatif Madrid jadikan perselisihan titel dengan Barca semakin ketat. Kedua tim masih ada di urutan 2 teratas dengan dapatkan poin yang sama yaitu 75, tetapi Madrid masih miliki 1 pertandingan sisa.