Serba Serbi

Karolina Boraj Ungkap Motivasinya Jadi Wasit

Karolina BorajDalam beberapa hari terakhir, Karolina Boraj jadi bahan perbincangan di jejaring sosial. Perempuan cantik asal Polandia tersebut memutuskan jadi seorang wasit sepak bola, daripada model.

Kendati usianya masih 20 tahun, Karolina sudah mendapat kepercayaan memimpin laga di level liga distrik Polandia. Kehadiran Karolina sontak jadi viral usai akun Twitter @FotoPyK memposting foto berambut blonde itu sedang menggunakan seragam wasit.

Dilansir darimedia Spanyol, El Balon Rosa, Karolina membeberkan alasan terjun ke dunia wasit. Sebagai seorang wanita di lapangan hijau, Karolina mengaku akan mudah menguasai emosi para kaum adam.

“Saya senang menjadi wasit karena semangat dan tantangannya. Sebagai wasit, anda tak bisa berencana apa-apa, itulah yang terbaiknya,” ujar Karolina.

Karolina melanjutkan, iaterinspirasi dengan Bibiana Steinhaus, wasit perempuan internasional Jerman yang sudah pernah memimpin jalannya laga Bundesliga. Kecantikan, diakui Karolina adalah modal utama sebagai pemimpin laga untuk mendinginkan atmosfer.

“Kami punya modal alami yang bisa mengatur atmosfer pertandingan, bahkan dalam situasi tegang,” ujar wanita yang juga seorang atlet lari itu.

Karolina Boraj

Menggeluti dunia yang bisa dibilang awam bagi seorang wanita, Karolina memiliki cara tersediri untuk mengatasi godaan dari pemain sampai ofisial tim. Orang-orang tidak ada yang keberatan apabila Karonlina memimpin satu pertandingan sepakbola.

“Seperti biasa, saya mendapat sambutan baik dari kaum pria. Selama pertandingan banyak situasi yang menimbulkan perilaku agresif, namun kecantikan yang saya punya bisa membantu menenangkannya,” ujar Karolina menegaskan.