Berita Sepak Bola Liga Inggris

‘Karirnya di MU Jadi Semangat Ibra Sembuh Dari Cedera’

Jose Mourinho tak pernah meragukan kualitas Ibrahimovic dalam dunia sepakbola, sang pelatih berpikir jika Ibra akan berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan karirnya di Old Trafford. Dengan demikian sang pemain akan bertahan lebih lama sedikit di Manchester United.

Meski demikian, Jose tak bisa menjamin apakah mantan pemain Juventus, Ajax, Inter Milan, AC Milan dan Barcelona ini akan bertahan di Manchester United musim depan.

Ibra, 35 tahun harus menerima pil pahit usai mendapat cedera cedera anterior cruciate ligament (ACL) ketika United meraih kemenangan atas Anderlecht di Liga Europa. Cedera itu sendiri diklaim memakan waktu proses penyembuhan hingga akhir musim Premier League Inggris.

Kabar itu pun telah memunculkan reaksi jika masa depan Ibra di Manchester United tak aman. Pada kenyataannya, kontrak Ibra bersama Setan Merah akan berakhir dimusim ini sebagaimana sang pemain baru saja didatangkan dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer.

Dilain sisi, Ibra menegaskan jika cedera lutut parahnya ini tak akan menghalangi dirinya untuk bermain sepakbola kembali, atau bisa diartikan jika dirinnya menolak untuk gantung sepatu dan Mourinho menjadi salah satu yang mendukung semangat Ibra, namun tetap pada pandangannya jika Mourinho tak menjami jika Ibra akan bertahan.

“Selanjutnya adalah proses penyembuhan ketika operasi besar berjalan lancar. Tapi masa depan itu juga berada di tangan orang yang sangat kuat, secara mental sangat kuat, kemungkinan mundur akan terjadi ketika dia menulis status dimedia sosial dengan isi pengunduran diri karena sudah tak kuat bermain,” ungkap Mourinho kepada awak media.

“Saya pikir dia tak akan pernah menyerah, dia akan berjuang untuk kembali karena semangat itulah yang saya kenal dari Ibra. Dia berjuang sepanjang hidupnya. Saya tidak melihat alasan untuk tidak berjuang,”

“Sekarang ini, kita semua belum mengetahui jalannya operasi besar tersebut. Dan kalian membicarakan tentang masa depan akan membuang banyak waktu, jadi kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya nanti.” tandasnya.

Jose pun saaat ini tengah dipusingkan dengan langkanya pemain Manchester UNited jelang pertandingan melawan Manchester CIty malam ini. Kubu Jose sangat membutuhkan kemanangan demi mengamankan tiket menuju Liga Champions musim depan.