Berita Sepak Bola Liga Inggris

Kante Kagumi Karakter Drogba!

Didier Drogba menjadi inspirasi nyata bagi gelandang baru Chelsea, N’Golo Kante usai menjalani karir sebagai pemain amatir. Dalam keterangan singkat nya, Kante melihat sosok Drogba sebagai pemacu semangat nya agar bisa menembus level tertinggi seperti Premier League Inggris meski harus berjuang dari level amatir.

Drogba datang ke Chelsea dari Marseille ketika berusia 25 tahun usai menjalani karir amatir di klub Guingamp dan Le Mans. Dan sama hal nya dengan Kante, dimana diri nya tidak mengikuti pendidikan di akademi klub Prancis dan memainkan sepakbola amatir, sebelum memperkuat tim seperti Boulogne dan Caen, hingga akhirnya membawa Leicester City juara liga di 2015/16.

“Saya muncul dari pemain amatir, banyak pemain profesional yang bermunculan seperti saya, bisa saya lihat ketika sosok Didier Drogba dan Adil Rami terlahir sebagai pemain bintang yang terlahir dari sepakbola amatir, saya menjadikan kedua sosok ini sebagai motor penggerak semangat saya sampai sekarang. Itu sumber kekuatan saya, yang menunjukkan itu bisa dilakukan,” ungkap Kante.

“Penyesalan adalah sebuah proses pembelajaran dan saya tidak pernah menyesal apa yang sudah saya lakukan. Dan itu membantu saya untuk melihat sepakbola profesional dengan cara yang berbeda. Mungkin itu bisa berbeda, saya bisa meninggalkan keluarga saya lebih cepat.” tutupnya.

Usai bersinar bersama Leicester, Kante akhir nya memilih untuk bergabung bersama Chelsea dengan nilai transfer yang cukup besar. Namun nilai transfer itu sangat sebanding dengan kontribusi sang pemain dalam skuat arahan Antonio Conte, terbukti sampai di pekan ke-23 ini Chelsea masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi runner up.

The Blues sendiri baru saja bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield, selanjutnya mereka akan menjalani kembali partai big match kontra Arsenal akhir pekan ini di Stamford Bridge.