Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Kans Terakhir untuk Buffon Menangkan Liga Champions

Keinginan besar yang dimiliki oleh Gianluigi Buffon untuk bisa menangkan trofi pada ajang Liga Champions kembali buyar pada musim ini. Musim berikutnya disebut olehnya dapat jadi peluang terakhir untuk berusaha.

Buffon lagi-lagi perlu menahan harapannya untuk membawa trofi Liga Champions setelah laga yang dijalani Juventus saat berhadapan dengan Real Madrid mendapat hasil buruk dengan skor 1-4 pada babak final yang berlangsung pada hari Minggu (4/6/2017) dinihari WIB di Millennium Stadium. Ini merupakan yang ke 3 kalinya penjaga gawang yang berusia 39 tahun tersebut tidak berhasil pada pertandingan puncak bersama Juventus usai sebelumnya gagal pada musim 2002/2003 dan 2014/2015.

Dengan umurnya yang saat ini, Buffon akui kesempatan yang ia miliki bakal jadi makin kecil. Praktis cuma ada 1 musim lagi karena kontraknya bersama Juve cuma berjalan hingga musim berikutnya atau pada tahun 2018.

Buffon pribadi sebelumnya pernah katakan rancangan yang ia pilih untuk gantung sepatu usai ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya masih miliki 1 tahun lagi pada kontrak yang saya miliki bersama Juve. Maka hal tersebut artinya saya miliki sebuah peluang lagi untuk menangkan ajang Liga Champions,” ucap Buffon.

“Namun harus diakui, bakal jadi hal yang amat berat untuk bermain makin oke dari musim ini. Sebab kami mungkin saja bikin sesuatu yang amat hebat. Disayangkan kami tak sukses melakukannya,” kata dia.

Pada musim ini Juve telah lebih awal raih Scudetto dan titel juara Coppa Italia. Liga Champions mestinya bakal jadi penyempurna pencapaiannya pada musim ini, di mana Bianconeri bakal pilih musim dengan treble perdana sepanjang sejarah mereka.