Liga Inggris

Kane Tak Tergantikan di Spurs

harry kane

Muncul kekhawatiran bila penggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane, bakal menuntaskan musim ini lebih cepat. Posisinya sebagai mesim gol The Lilywhites sulit terganti.

Kemenangan besar Spurs atas Millwall enam gol tanpa balas di laga perempatfinal Piala FA harus mendapat korban. Di White Hart Lane, Minggu (12/3/2017) malam WIB, Kane terpaksa ditarik keluar lantaran mengalami cedera pergelangan kaki.

Banyak orang cemas jika Kane bakal absen sampai akhir musim ini. Hal tersebut tentu jadi pukulan telak bagi mereka karena Kane adalah goal getter utama tim dengan kkoelsi 24 gol dari 29 laga di berbagai pentas.

Ketika menghadapi Millwall, Son Heung-min bisa menggantikan posisi Kane dengan tiga gol yang dibuat. Penyerang Spurs lainnya, Vincent Janssen, juga ikut menyumbang sebiji gol.

Gelandang andalan Spurs, Eric Dier, mengatakan bila Spurs sulit untuk digantikan. Maka dari itu ia meminta semua pemain mampu menggantikan peran Kane sebagai penghasil gol tim.

“Tentu saja Harry amat penting bagi tim ini, ada banyak cara yang jagi bagian besar dari tim ini. Saya tidak tahu seberapa besar dampak buruk. Semoga dia pulih secepat mungkin,” kata Dier di Sports Mole.

“Sedikit sekali pemain di dunia yang mungkin bisa jadi pengganti Harry, tapi itu menjadi sebuah peluang bagi pemain lain untuk menggantikannya. Tidak hanya bagi penyerang, namun seluruhnya. Semoga dia bisa kembali sesegera mungkin karena dia amat penting dalam skuat kami.”

“Terlepas dari itu (cedera Kane), sangat fantastis bahwa Sonny mampu membuat hat-trick dan Vincent (Janssen) bisa mencetak gol. Semoga saja mereka semakin melangkah maju. Saya ingin mereka mengisi kekosongan tersebut dan mereka membuktikan sudah memberi bukti,” imbuhnya.