Berita Sepak Bola Liga Italia

Kalahkan Torino, Napoli Menyamai Rekor Gol Lawatan Juve

Napoli telah memasukan 46 gol pada laga lawatan kompetisi Serie A tahun 2016-2017. Napoli sudah menyamakan rekor Serie A yang dibuat oleh Juventus di tahun 1949-1950 yang lalu.

Skuat Napoli unggul telak atas skor 5-0 di Markas Torino pada giornata 36, hari Minggu, tanggal 14 Mei 2017. Armada Maurizio Sarri menundukkan Il Toro melalui sederet gol yang dihasilkan Jose Callejon (2 gol), Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski selaku pesepak bola pelapis.

Atas hasil tersebut, berarti Napoli sudah memasukan sebanyak 86 gol, dan 46 di antaranya merupakan gol dari hasil laga lawatan. Napoli berhasil menyamakan rekor gol lawatan paling banyak selama 1 musim Serie A yang dihasilkan Juve di tahun 1949-1950.

Pada tahun 1949-1950 itu, Juve memasukan dengan jumlah seratus gol selama 38 laga untuk mendapatkan Scudetto mereka yang ke delapan. Dari seratus gol tersebut, empat puluh enam di antaranya adalah sederet gol hasil laga lawatan.

Napoli menyakanya setelah mamasukan 5 gol menuju jaring Joe Hart.

Napoli dapat melampaui rekor Juve tersebut. kesempatannya ialah ketika berkunjung ke kandang Sampdoria pada giornata penentu.

Waktu terakhir Napoli tak berhasil memasukan gol dalam sebuah pertandingan kunjungan pada kompetisi Serie A ialah pada saat tunduk atas skor tipis 0-1 kontra Atalanta selaku skuat tuan rumah pada bulan Oktober 2016 lalu. Sedari itu, hingga kontra Torino, Napoli kerap memasukan gol dalam empat belas pentandingan lawatannya secara berturut-turut.

Ini merupakan garis memasukan gol lawatan terpanjang Napoli pada laga Serie A sedari tahun 1976.