Berita Sepak Bola liga Europa

Kalahkan Shkendija, AC Milan Secara Pasti Menuju Babak Grup Liga Europa

AC Milan melaju ke babak fase grup Liga Europa 2017-2018 dengan penuh keyakinan. Rossoneri suskes dengan skor tipis 1-0 atas Shkendija pada putaran yang kedua di babak play-off dengan skor agregat 7-0.

Pelatih AC Milan, yakni Vincenzo Montella terlihat begitu mengesankan dengan skema laganya di laga Liga Europa 2017-2018 yang berlangsung di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, pada Jumat (25/8/2017) dinihari WIB. Hal tersebut dapat saja dimaklumi dikarenakan kedudukan Milan yang sudah aman setelah skor 6-0 di laga sebelumnya.

Vincento Montella melakukan skema 3-5-2 dan menyediakan waktu bermain untuk semua pemain cadangan. Namun, kapten tim yakni Leonardo Bonucci tetap bermain di sisi starter.

Milan sukses saat laga berlangsung 13 menit lewat gol pemai muda mereka, Patrick Cutrone. Setelah mendapat umpan dari Manuel Locatelli, Cutrone masuk ke wilayah penalti, menerobos tim lawan, lalu menyepakkan bola menuju gawang dari sudut sempit.

Milan berkesempatan menambah skor di menit ke-37 melalui sepakan Andre Silva. Tapi, sepakan dari luar kotak penalti dapat dihalau oleh kiper lawan, yakni Kostadin Zahov.

Shkendija sejatinya memiliki kesempatan yang baik demi mengejar ketertinggalan skor di menit ke-50. Naas untuk timnya, sepakan jarak dekat dari Armend Alimi dapat ditepis oleh Marco Storari.

Tim tuan rumah lalu melakukan serangan kembali di menit ke-56 melalui Besart Ibraimi. Namun, sepakan dari Ibraimi dapat dihalau oleh Storari. Storari semakin tangguh menjaga gawang Milan sepuluh menit kemudian. Kiper senior itu dapat selalu menahan sepakan jitu Alimi dari luar kotak penalti.

Di menit selanjutnya, Alimi dan Ibraimi kembali menyerang gawang AC Milan bertubi-tubi. Namun, lagi-lagi Marco Storari dapat menepisnya. Sampai laga usai, posisi keduanya tidak berubah. Milan dengan skor 1-0 dan unggul agregat 7-0 secara pasti dapat masuk ke babak selanjutnya Liga Europa 2017-2018.

  • Susunan Pemain

Shkendija : Zahov, Bejtulai, Teqja, Cuculi, Todorovski (Murati 79), Alimi, Totre (Fazlagikji 88), Celikovic; Ibraimi, Hasani, Radeski (Abdurahimi 73).

AC Milan : Storari, Zapata, Bonucci, Romagnoli (Abate 46), Calabria, Zanellato, Locatelli (Gabbia 73), Mauri, Antonelli, Cutrone (Suso 58), Andre Silva.