Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Kalahkan Getafe, Madrid Dekati Barca Di Papan Klasemen

Real MadridReal Madrid harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Getafe dengan skor 2 – 1 dalam lanjutan La Liga 2017/2018. Cristiano Ronaldo tampil sebagai penentu kemenangan Los Blancos melalui golnya pada menit ke-85.

Pada laga yang diselenggarakan Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10/2017), Real Madrid tidak diperkuat oleh beberapa pemain kunci macam Keylor Navas, Dani Carvajal, dan Gareth Bale yang tengah cedera. Pemain muda Marcos Llorente mendapat kepercayaan untuk tampil di lini tengah bersama Toni Kroos.

El Real sudah unggul 1 – 0 pada babak pertama. Gol pembuka dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-39 dengan merebut bola dan memasuki kotak penalti. Bola tembakan kaki kanannya bersarang di pojok kiri gawang yang dikawal oleh Vicente Guaita.

Akan tetapi, Getafe berhasil mencetak gol balasan di babak kedua, tepatnya menit ke-56 melalui Jorge Molina. Diawali dari Faycal Fajr yang berlari dari sisi kanan gawang, Fajr kemudian melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti. Bola sempat mengenai pemain belakang Real Madrid sebelum ditendang Jorge Molina ke gawang Kiko Casilla.

Cristiano Ronaldo akhirnya tampil sebagai pahlawan Madrid dengan mencetak gol penentu kemenangan ketika waktu normal tersisa lima menit. Di menit ke-89, Isco melepaskan bola lambung ke kotak penalti yang kemudian berhasil disempurnakan oleh Ronaldo menjadi gol.

Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 17 poin dari delapan pertandingan. Madrid berjarak empat poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen, namun Barca baru bertanding tujuh kali. Adapun Getafe duduk di posisi ke-14 dengan delapan poin.

Susunan Pemain
Getafe: Guaita, Suarez, Djene, Cala, Antunes, Arambarri (Gonzalez 84′), Bergara, Jimenez (Portillo 15′), Fajr, Amath (Lacen 68′), Molina
Real Madrid:¬†Kiko Casilla, Achraf, Ramos, Nacho, Marcelo (Theo Hernandez 72′), Toni Kroos, Llorente, Vazquez (Isco 72′), Marco Asensio, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Mayoral 81′)