Liga Champions

Kalah Telak Dari Muenchen, Bellerin Bela Arsene Wenger

Bek Arsenal, yakni Hector Bellerin minta maaf pada pendukung mereka ketika kalah dengan skor 1-5 dari Bayern Muenchen pada putaran yang kedua di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB. Bellerin juga mengatakan jika sang pelatih, Arsene Wenger bukan sumber kekalahan mereka.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal sempat unggul lewat Theo Walcott. Namun, setelah bermain 10 orang di babak kedua, tim ini benar-benar terpuruk. ” Saya begitu kecewa saat banyak penggemar yang pergi dari stadion dengan cepat. Padahal, kami bermain untuk mereka dan cukup sedih melihat mereka cepat pergi. Kami selalu berusaha menjadi yang terbaik di sisa musim ini, ” papar Hector Bellerin.

Kartu merah untuk Laurent Koscielny di menit ke-54 setelah dinilai melanggar pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski di zona terlarang memaksa The Gunners bermain dengan hanya 10 pemain. Sepakan penalti Lewandowski sebagai hadian untuk mereka berhasil mengubah skor 1-1.

Kegagalan 0-5 menjadikan tim London Utara tidak dapat melanjutkan aksinya ke babak Liga Champions dengan agregat 2-10. Selain itu, karir Arsene Wenger semakin dipertanyakan. Menurut Ballerin, semua pemain mendukung pelatih mereka ini, karena Wenger lah yang membuat mereka seperit saat ini.

“ Dalam dunia sepak bola, kadang Anda dapat merasa di atas dan kadang memiliki kinerja yang buruk. Saat ini, merupakan bagian paling rencah dari kami, namun tim ini hanya perlu mengamati dan melakukan sesuatu yang lebih keras lagi, ” ucap Bellerin.

Lebih lanjut, dirinya berharap semoga kekalahan ini tidak menjadi sumber perubahan mental mereka. Kembali fokus di laga selanjutnya dan juga liga yang lainnya. “ Kami hanya membutuhkan waktu untuk melupakan dan kembali tangguh menyudahi musim ini dengan bagus, ” tutup Hector Bellerin.