Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Kalah Telak Dari Juventus, Kini Barcelona Akan Kehilangan Pemain Andalannya Lagi

Sudah jatuh tertimpa tangga merupakan pribahasa yang tepat untuk Barcelona saat ini, pasalnya dalam menjalani ajang kompetisi Liga Champions kemarin, mereka dipermalukan lagi oleh lawannya dengan tiga kali kebobolan tanpa balas. Selain itu, mereka sudah dipastikan terancam tak bisa memainkan pemain gelandang andalan mereka yang juga mampu apik dilini pertahanan, Javier Mascherano.

Memang dalam pertandingan saat menghadapi Juventus di Turin pada tanggal 12 April kemarin, mantan pemain Liverpool tersebut diposisikan sebagai starter dan bermain secara penuh hingga akhir laga. Akan tetapi setelah pertandingan selesai, Ia dikabarkan telah mengalami cedera betis sehingga ia perlu memulihkan diri untuk beberapa minggu kedepan.

Seperti yang dituliskan di situs resmi Barcelona, manajemen pun mengatakan, “Pemain tim utama kami, Javier Mascherano mendapatkan kendala dengan betis kirinya dan akan diketahui berapa lama lagi ia akan segera kembali pulih,”. Sayangnya dalam berita tersebut, tak ada keterangan lanjutan tentang waktu yang dibutuhkan untuk sang pemain dapat dimainkan kembali.

Dalam media lain, yaitu Football Italia, pemain bernomor punggung 14 tersebut akan dipertanyakan keberadaannya membela tim saat menghadapi Juventus di Camp Nou pada tanggal 20 Arpil nanti.  Dan yang jelas Ia tak akan bersama timnya lagi saat Barcelona menghadapi pertandingan bersama Real Sociedad dalam ajang La Liga yang telah memasuki putaran ke 32 pada tanggal 16 April mendatang.

Saat menghadapi putaran selanjutnya di  La Liga pun Ia masih diragukan saat timnya menghadapi derby El Clasico melawan Real Madrid. Tentunya cederanya mungkin sudah pulih namun akan memiliki resiko bersar jika mereka memaksakan sang pemain turun.

Diprediksi mereka akan menambal absennya Mascherano dengan memainkan Sergio Busquets yang sebelumnya mendapat hukuman larangan bermain karena koleksi kartu kuning yang dimilikinya. Ia memang tak bisa membantu ikut bertarung saat menghadapi Juventus di Champions League namun akan dapat dimainkan di kompetisi La Liga berikutnya.

Bacelona juga sepertinya tak bisa memainkan beberapa pemain andalannya seperti Rahinha, Arda Turan  dan Aleix Vidal. Dan ini juga cukup menjadi ancaman bagi mereka seandainya tak mampu melakukan aksi comeback seperti yang mereka lalukan terhadap lawan sebelumnya di Liga Champions yaitu Paris Saint Germain.