Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Juventus yang Kerepotan dengan Mbappe dan Falcao

AS Monaco memang tidak berhasil ciptakan angka ke gawang Juventus pada pertemuan pertama babak semifinal ajang Liga Champions. Namun, Kylian Mbappe dan Radamel Falcao dianggap telah bikin Bianconeri kerepotan.

Ketika melangsungkan laga pada hari Kamis (4/5/2017) dini hari WIB, di Stade Louis II, Juve sukses menangkan laga dengan membuat clean sheet. Tim yang di besut oleh Massimiliano Allegri tersebut menangkan laga dengan skor 2-0.

Clean sheet tersebut adalah yang keenam kalinya secara berturut-turut di ajang Liga Champions. Juve sukses bikin tim yang telah catatkan 21 angka di ajang Liga Champions tersebut tak membobol gawang di laga.

Walau tidak berhasil ciptakan angka, para pemain striker Monaco sering kali mengancam gawang Juve. Pemain yang tengah menjadi pusat perhatian, Mbappe, 3 kali lakukan percobaan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Falcao pun sudah 3 kali bikin upaya dengan 1 di antaranya mengarah ke gawang dan dapat ditangkap oleh tangan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Penjaga gawang yang berumur 39 tahun tersebut bikin 5 kali penyelamatan gawang.

Andrea Barzagli adalah salah seorang pemain garis belakang Juve di pertandingan menghadapi Monaco pada malam tadi. Setelah laga, ia katakan kesannya menghadapi 2 pemain penyerang tajam dari Monaco yang kedua pemain tersbeut telah ciptakan 5 angka masing-masing di ajang Liga Champions pada musim ini.

“Kami telah saksikan video dari (Kylian) Mbappe, namun ia adlaah seorang pemain yang hebat. Malah pada umurnya sekarang ini, ia amat berbakat dilihat dari teknik, kuat secara fisik, lincah dan pergerakannya amat fantastis – hal tersebut amat jarang,” imbuh Barzagli pada situs resmi Juve.

“Ia dapat lakukan potongan lewati para pemain belakang dan miliki naluri menciptakan angka, yang mana hal tersebutlah kenapa ia dapat raih sejumlah kesempatan oke pada malam ini.”

“(Radamel) Falcao, di lain sisi, hampir sama dengan (Filippo) Inzaghi — ia tidak pernah cuma berdiam diri sekalipun cuma sebentar,” kata dia.