Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Juventus Saat ini Makin Mantap

Juventus rasa kalau mereka saat ini adalah sebuah tim yang amat siap, hal itu dikarenakan pergantian formasi di musim ini.

Juventus belum lama itu pastikan diri mereka masuk ke babak final ajang Liga Champions. Tim yang di besut oleh Massimiliano Allegri tersebut berhasil lolos usai tundukkan AS Monaco di babak semifinal lewat agregat 4-1.

Pada pertemuan kedua babak semifinal yang berlangsung pada hari Rabu (10/5/2017) dinihari WIB, Juve berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 lewat angka yang diciptakan oleh Mario Mandzukic dan Dani Alves. Sedangkan Monaco hanya dapat memberi balasan 1 kali lewat Kylian Mbappe.

Masuk ke babak final Liga Champions bikin Juve pertahankan treble yang bakal diraih pada musim ini. Pada 2 ajang lain, mereka bakal dekat dengan gelar juara Serie A dan memasuki babak final Coppa Italia.

“Ini merupakan sebuah hasil yang amat oke dan yang perlu klub besar perbuat, ialah incar 3 trofi. Kami telah banyak kemajuan di 2 tahun terakhir dan saya anggap Juventus merupakan kepastian, bukan sebuah lagi kejutan,” ucap pemain bek Juventus, Leonardo Bonucci.

Babak final Liga Champions pada musim ini bakal jadi babak final kedua untuk Juventus di 3 musim terakhir. Mereka sebelumnya lolos di tahun 2015, namun ditundukkan Barcelona.

2 tahun lalu, Juventus masih ada Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Paul Pogba, dan Claudio Marchisio di garis tengah. Sekarang tersisa Marchisio, namun Juve nyatanya masih hebat dengan sosok Sami Khedira dan Miralem Pjanic.

“Saat ini merupakan sebuah tim yang sudah siap, menyadari potensi masing-masing. Di Berlin kami miliki garis tengah yang fantastis, namun yang sekarang kami miliki tak lebih buruk,” kata Bonucci.

Sedari Allegri memakai susunan 4-2-3-1, Juventus susah ditundukkan. Mereka kokoh di belakang, namun tajam pula di garis depan.

Formasi itu bakal Juventus pakai lagi di pertandingan final di Cardiff, pada tanggal 3 Juni yang akan datang, saat mereka berhadapan dengan Real Madrid atau Atletico Madrid.

“Kami suka dengan sistem baru, maka kami perlu keluar menuju Cardiff dan tunjukkan performa paling oke di sejarah Juventus,” ucap Bonucci.

“Sistem yang telah berubah bikin kami merasa lebih oke lagi, sedari tiap pemain berusaha dengan keras ketika tidak memegang kendali bola. Hal tersebut bikin kami merasa semakin solid. Kami kokoh di belakang dan hampir ciptakan angka terus di depan,” imbuh dia.