Liga Italia

Juventus Raih Hasil Imbang Setelah 1 Tahun

JuventusJuventus hanya mampu membawa pulang hasil imbang saat berkunjung ke markas Udinese. Bagi kubu La Vecchia Signora, ini merupkan hasil imbang pertama yang mereka daptkan dalam satu tahun terakhir di ajang Serie A.

Bianconeri tidak mampu memaksimalkan kekalahan AS Roma dari Napoli untuk menjauh di papan klasemen. Tandang ke markas Udinese di Dacia Arena, Minggu (5 Maret 2017), Paulo Dybala dan kawan-kawannya hanya mendapat satu poin usai bermain imbang 1 – 1.

Untuk Juventus sendiri, itu merupakan hasil seri pertama yang mereka mereka di Serie A musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Massimiliano Allegri ini menjalani 26 pertandingan dengan 22 kemenangan dan empat kekalahan.

Jika ditarik lebih jauh lagi, itu merupakan hasil imbang pertama Juventus di liga dalam satu tahun terakhir. Kali terakhir mereka membawa pulang satu poin adalah ketika bermain seri tanpa gol melawan Bologna, Februari 2016. Setelah itu, Juve melewati 38 pertandingan dengan 33 kemenangan dan lima kali kalah.

“Sudah lama kami tidak bermain seri, tepatnya sudah selama satu tahun dan kami kembali dari beberapa pertandingan dengan tuntutan tinggi. Kami tidak ingin pulang hasil seri, permainan tapi Udinese sangat menyulitkan kami,” ucap Allegri seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Sekarang kami harus bekerja untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi AC Milan, FC Porto, dan Sampdoria. Kami masih perlu banyak poin karena perjalanan menuju Scudetto masih sangat panjang,” imbuhnya.

Di papan klasemen sementara Serie A, Juventus masih kokoh berada di puncak dengan perolehan 67 poin dari 27 pertandingan, unggul delapan angka dari AS Roma yang berada di peringkat kedua.