Liga Italia

Juventus Harus Tetap Fokus Sampai Akhir Musim

JuventusDi tengah laju yang tidak terhenti di ajang Serie A, Juventus dihadapkan dengan duel melawan Barcelona di Liga Champions. Untuk itu Bianconeri tidak boleh kehilangan fokus, jika tidak AS Roma bisa mengancam posisi mereka.

Juentus saat ini masih memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan delapan poin atas AS Roma. Konsistensi kembali menjadi kunci bagi La Vecchia Signora di musim ini dengan hanya menderita empat kekalahan dalam 29 pertandingan, yang terakhir dialami saat tumbang 1 – 2 atas Fiorentina pada bulan Januari silam.

Setelah jeda internasional, Paulo Dybala dan kawan-kawan akan menghadapi pekan-pekan yang menantang di bulan April. Dimulai dengan double header melawan musuh bebuyutan Napoli di lanjutan liga kemudian semifinal putaran kedua Coppa Italia, lalu menantang Barca di putaran pertama babak perempatfinal.

La Vecchia Signora bertekad menciptakan sejarah dengan memenangkan Serie A untuk keenam kalinya secara berturut-turut. Anak-anak asuhan Massimiliano Allegri ini pun masih punya kesempatan untuk meraih predikat treble di musim ini.

“Pelatih kami (Massimiliano Allegri) menjelaskan bahwa ada momen-momen penting dalam satu musimnya: Agustus sampai Desember, dari Januari sampai Maret, kemuudian dari Maret sampai akhir. Sekarang adalah yang ketiga yang menentukan segalanya,” ungkap gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

“Sekarang kami tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun, setiap pertandingan sangat penting dan kami harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin,” sambung dia.

“Apakah pertandingan melawan Barcelona akan mengganggu fokus kami? Hal itu tak boleh sampai terjadi. Sekarang kami harus tetap merendah, karena kami memiliki sebuah target yang tidak boleh lepas dari genggaman kami.”

“AS Roma masih menunggu kesalahan kami, tim yang tidak akan menyerah dan kami perlu untuk terus menjaga jarak,” tegas mantan pemain Roma itu.