Berita Sepak Bola Liga Italia

Juventus Harus Semakin Oke untuk Raih Scudetto Ketujuh

Juventus berhadapan dengan awal musim yang menantang di musim 2017/2018. Massimiliano Allegri meminta agar timnya bisa berusaha lebih baik lagi dan berkorban lebih lagi saat berada di atas lapangan.

Misi Juventus untuk menangkan Scudetto ketujuh dengan berturut-turut sampai saat ini nampak tidak akan mudah. Lewat 9 pekan yang telah berlangsung, Bianconeri raih perselisihan yang sengit.

Juventus telah tertinggal dari Napoli dan Inter Milan di papan klasemen. Catatkan nilai sampai dengan 22 hasil lewat 7 hasil oke dan 1 kali seri, mereka ketinggalan 3 poin dari Napoli di urutan teratas dan 1 poin di belakang Inter.

Allegri akui kalau penampilan dari Juventus masih belum terlalu baik sebab masih sering kehilangan fokus, seperti ketika di tahan imbang oleh Atalanta dan tunduk melawan Lazio. Malah tanpa problem tersebut, Juventus sudah harus berusaha dengan keras dan berupaya semaksimal mungkin untuk pertahankan titel juara.

“Juara tersebut merupakan sesuatu yang hebat. Kenyataan kalau kita berbicara tentang titel ke 7 secara beruntun tersebut luar biasa, sebab hal tersebut bakal menjadi arti lewati legenda, untuk sesuatu yang tidak pernah diperbuat di Italia,” ucap Allegri.

“Menargetkan incaran seperti ini pun bakal menolong kami bermain dengan oke di Liga Champions. Ini bukan keadaan pilihan satu dari keduanya. Kami hanya dapat raih Scudetto jika kami paham kalau perlu berusaha dengan keras dan bersusah payah. Juventus miliki kebolehan untuk hal tersebut.”

“Juve perlu kembali pada kebiasaan tampil dalam 95 menit tanpa melemahkan tempo atau tingkat konsentrasi. Dengan Torino, kami kehilang konsentrasi sepanjang 5 atau 6 menit, kemudian lakukan hal yang serupa dengan Atalanta. Pada akhirnya kami lakukan hal tersebut kembali pada pertandingan menghadapi Lazio, kami tersandung,” sambung dia.