Berita Sepak Bola Liga Italia

Juventus Berpotensi Raih Titel Scudetto Sebelum Akhir Musim

 

juventus

Juventus berpotensi besar untuk secepatnya mengamankan titel juara Scudetto ke-6 secara beruntun ketika menjalani pertandingan Derby della Mole menghadapi Torino di markas lawan tepatnnya di Sabtu (6/5/2017) nanti.

Bianconeri sekarang ini masih kukuh di peringkat 1 klasemen dengan unggul 9 poin dari AS Roma yang merupakan rival terdekatnya, dengan 4 pertandingan sisa dalam Serie A musim 2016/2017.

Di samping itu, hasil pertandingan di giornata ke-34 akhir minggu lalu tepatnya dalam perduelan Derby della Capitale yang berakhir kekalahan 1-3 buat AS Roma dari Lazio justru memperpanjang jarak mereka di klasemen, padahal di minggu yang sama Juve pun menyia-nyiakan 2 poin lantaran berimbang 2-2 ketika berkunjung ke markas Atalanta.

Melihat situasi klasemen Serie A saat ini, andai saja Juventus nantinya mampu mengantongi 3 poin saat menyambut Torino di akhir minggu ini serta Roma cuma memperoleh 1 poin maupun kalah di hadapan AC Milan dalam kunjungannya ke Stadio San Siro, alhasil Juve sudah bisa memastikan bahwa titel juara Scudetto ada di tangan mereka.

Pengandainya lainnya yakni apabila tim arahan Massimiliano Allegri memperoleh hasil seri dan tim ‘Serigala Ibukota’ mesti menelan kekalahan di pekan itu pula.

Sebaliknya, apabila Juventus menderita kekalahan dari pesaing sekotanya itu, ataupun Roma memang berhasil menang dalam laga kontra Milan –terlepas dari hasil akhir di Turin–, maka titel juara Serie A bakal dipastikan lewat hasil head-to-head yang mempertemukan Juve vs Roma di Stadio Olimpico di minggu selanjutnya.

Menatap perduelan itu, Roma harus memperlihatkan lagi ambisi mereka dalam rivalitas Serie A kalau ingin finis di peringkat 1 klasemen dengan menang beruntun atas Milan serta Juventus, tapi dengan syarat lainnya yakni Bianconeri gagal mengantongi 3 poin saat melakoni Derby della Mole di Sabtu nanti.

Di luar itu, Juventus pun masih berival dalam Liga Champions 2016/2017, Juve nantinya bakal menghadapi AS Monaco tepatnya di putaran semifinal yang akan berlangsung di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017).