Berita Sepak Bola Liga Italia

Juventus Akan Turunkan Kiper Indonesia Dalam Laga Terakhirnya

 

kiper juventus - Emil Audero

Juventus sudah memilih skuat yang bakal turun dalam pertandingan kontra Bologna. Kali ini kiper berdarah Indonesia, Emil Audero, diberikan kans untuk tampil dalam debutnya bersama Bianconeri.

Berkunjung ke markas Bologna di Stadio Renato Dall’Ara, Sabtu (27/5/2017), Juventus akan menandai akhir musimnya lewat perduelan ini. Sejatinya pertandingan itu sudah tak berpengaruh lagi untuk kedua kesebelasan dalam klasemen Serie A. Sebab, ‘Si Nyonya Tua’ telah memastikan diri sebagai juara scudetto sedari minggu lalu, sedangkan Bologna pun sudah menghindari jurang degradasi.

Dalam pertandingan itu, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juve akan merotasi skuatnya. Akan tetapi, sejumlah besar pemain utama bakal tetap dimainkan.

Khusus untuk kiper, Allegri bakal mengistirahatkan Gianluigi Buffon serta Neto. Lantas, kiper pelapis ketiga Emil Audero, bakal mengemban tugas sebagai pengawal gawang. Penampilan ini bakal menjadi debutnya bersama tim inti Juve dalam sebuah pertandingan kompetitif.

“Emil Audero bakal diturunkan. (Giorgio) Chiellini siap bermain dengan kondisinya, namun takkan diturunkan mengingat konsekuensi apabila ia mendapat kartu kuning alhasil ia akan menepi dalam laga Piala Super Italia nanti,” ungkap Allegri seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Hal itu berarti 2 dari (Leonardo) Bonucci, (Andrea) Barzagli, sert (Medhi) Benatia bakal beroperasi di posisi pemain bertahan tengah, bersama (Stephan) Lichtsteiner serta (Kwadwo) Asamoah tampil di kedua sisi mereka,” sambung Allegri.

“(Sami) Khedira sudah bisa comeback dan akan tampil sedari menit pertama sebab dia membutuhkan menit bermain. Dia sepertinya akan dikombinasikan dengan (Claudio) Marchisio di barisan tengah. (Gonzalo) Higuain, (Paulo) Dybala, (Mario) Mandzukic, serta (Juan) Cuadrado bakal diturunkan dalam barisan depan,” ujarnya.

Emil Audero, pesepakbola 20 tahun itu memang memiliki campuran Indonesia dengan berkelahiran di Mataram, Nusa Tenggara Barat, di 18 Januari 1997. Ayahnya merupakan penduduk asli Indoensia, sedangkan ibunya dari Italia.

Audero bergabung dengan akademi Juve di 2008 lalu dan mulai tampil dengan tim Primavera di 2013/2014 silam. Performanya yang oke di tim Primavera membuat Allegri tertarik, alhasil ia pun dimasukkan dalam tim inti.

Sedangkan di level internasional, Audero juga tampil bersama timnas Italia dan kini dia lebih aktif di timnas Italia U-21.