Berita Sepak Bola Bola Dunia UEFA

Juve Terancam Tanpa Buffon dan Pjanic Hadapi Olympiakos

Menjelang pertandingan penentu di matchday terakhir Liga Champions berhadapan dengan Olympiakos, Juventus raih berita yang kurang oke tentang Gianluigi Buffon dan Miralem Pjanic.

Juve bakal melangsungkan laga ke kandang Olympiakos pada hari Rabu (6/12/2017) dini hari WIB di matchday terakhir Grup D. Bianconeri perlu hasil oke untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Namun Juve terancam tidak dapat keluarkan kekuatan paling okenya. Buffon dan Pjanic alami masalah fisik dan terancam tidak dapat tampil melawan Olympiakos.

“Higuain bakal tampil pada hari esok, sebab dilihat dari fisik dan mental ia baik-baik saja. Besok (Mario) Mandzukic bisa dimainkan, ada 2 persoalan yang bakal saya lakukan evaluasi pada hari esok,” kata Allegri saat konferensi pers.

“Pertama ialah Buffon dan yang satunya Pjanic, maka kalau mereka tampil, itu hal yang oke. Kalau tidak, 2 orang lainnya akan main,” sambung Allegri.

“Pjanic alami kelelahan otot dan Buffon bermasalah dengan betisnya, maka saya perlu lakukan evaluasi pada mereka besok sebab saya tak dapat ambil risiko memainkan pemain dan selanjutnya bikin mereka absen di banyak laga.”

“Kalau Gigi tak tampil maka (Wojciech) Szczesny yang bakal tampil, maka kami terlindungi, namun besok merupakan sebuah laga yang jauh lebih menantang dan penting daripada Napoli,” sambung Allegri.

Sedangkan Giorgio Chiellini dipastikan menepi sebab bermasalah dengan perutnya. Namun Mario Mandzukic yang pernah menepi menghadapi Napoli sekarang ini telah dapat bermain.

Juve ada di urutan 2 klasemen Grup D dengan catatkan 8 poin, cuma menang 1 poin dari Sporting CP. Juve perlu tundukkan Olympiakos untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.