Berita Sepak Bola Liga Jerman

Jupp Heynckes Diminta Latih Bayern Munchen Lagi

Beberapa waktu yang lalu, Jupp Heynckes mengungkapkan jika pihak Bayern Munchen menginginkannya kembali sebagai menajer anyar menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat beberapa minggu yang lalu.

Jupp Heynckes menilai jika sampai saat ini belum memutuskan terkait ajakan dari Bayern Munchen untuk kembali menjadi pelatih klub sepakbola Jerman tersebut usai mengundurkan diri dari klub yang sama di tahun 2013 yang lalu.

Sementara itu, Carlo Ancelotti diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih Der Bayern usai gagal dengan tiga gol tanpa perlawanan dari Paris Saint-Germain dalam kompetisi Liga Champions musim yang lalu.

Kegagalan tersebut menjadikan para pemain senior protes dan menjadikan Karl-Heinz Rummenigge serta Uli Hoeness harus memberhentikan pelatih dari Italia tersebut. Berita seputar siapa yang akan menjadi pilihan Hoeness akhirnya dikaitkan dengan munculnya nama Jupp Heynckes, pelatih yang pernah bergabung ke Allianz Arena.

Padahal, pelatih 72 tahun tersebut pernah mengundurkan diri setelah Bayern menang dengan hasil mengesankan. Walau begitu, mengenai hal tersebut, Heynckes memang terbuka dengan penawaran tersebut.

“ Belum ada keputusan sampai saat ini atau yang disepakati. Saya harus melakukan analisis untuk semuanya. Empat tahun sudah usai sejak saya memilih pergi dari bayern dan sepakbola kini sudah banyak berubah, ” ujar Heynckes.

Lebih lanjut, pelatih senior ini mengatakan jika pihak klub sepakbola Jerman tersebut memintanya untuk menjadi pelatih sampai tahun 2018. Namun, mantan manajer Athletic Bilbao dan Real Madrid ini belum memberikan komentar.

Ada rumor menyebutkan jika pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann juga dikaitkan sebagai pelatih baru Bayern Munchen di musim mendatang. Apalagi Nagelsmann sebelumnya pernah mengungkapkan tertarik menjadi pelatih Bayern karena rumahnya dekat dengan kota Munich.

Jika nantinya, Jupp Heynckes akan menjadi pelatih baru Bayern Munchen, maka dia akan menjadi pelatih paling tua di Eropa, mengalahkan Roy Hodgson yang baru mendapatkan penawaran dari Crystal Palace, Arsene Wenger dengan Arsenal, Luigi Delneri untuk Undinese, serta Nantes untuk Claudio Ranieri dan Christian Gourcuff di Rennes.