Berita Sepak Bola Liga Jerman

Juergen Klopp Jadi Pelatih Baru Paling Pas Untuk Bayern Munich

Bayern Munich kembali dikaitkan dengan Juergen Klopp yang berpotensi sebagai pelatih anyarnya. Pasalnya, Klopp dinilai menjadi pelatih yang paling pas untuk Die Roten di musim ini.

Bayern Munich baru saja memberhentikan Carlo Ancelotti dari posisi pelatih mereka setelah rentetan hasil kekalahan yang didapat tim pada musim ini. Hasil paling memalukan adalah kegagalan dengan skor 0-3 dari Paris St-Germain di minggu yang lalu.

Proses pemberhentian Carlo kemudian mendatangkan kritik, pasalnya di musim yang baru berlangsung dua bulan ini, sejatinya Carlo Ancelotti masih harus diberi kesempatan waktu untuk menjadikan performa tim tangguh kembali. Namun, adanya perselisihan bersama beberapa pemain andalan Bayern sepertinya tak dapat menghentikan keputusan itu.

Itu membuat Bayern saat ini dipimpin sementara oleh Willy Sagnol yang sebelumnya merupakan asisten dari Ancelotti. Bayern saat ini diberitakan sedang berburu pelatih anyar, setidaknya persiapan untuk musim yang akan datang, jika memang mereka tak dapat di musim ini.

Beberapa nama memang sudah banyak diberitakan dan dikaitkan dengan klub Jerman ini. Diantaranya adalah Julien Nagelsmann dan Thomas Tuchel yang memang sudah tak perlu diragukan lagi performa mereka melatih tim Bundesliga. Namun, banyak pihak yang mengatakan jika Bayern lebih pas untuk mendapatkan Klopp kembali ke Jerman.

Pasalnya, pelatih Liverpool tersebut dinilai menjadi pelatih yang pas sebagai pengganti dari Carlo Ancelotti kini. Apalagi Klopp menjadi satu-satunya pelatih dalam tujuh tahun ini yang dapat menaikkan Bayern kala dua kali meraih Bundesliga dengan Borussia Dortmund.

” Dia merupakan sosok yang pas untuk posisi dengan kondisi yang rumit ini dan dapat mengubahnya menjadi sangat luar biasa. Julian Nagelsmann juga pantas tapi berbeda dengan klubnya kini, Hoffenheim. Bagi saya, Juergen Klopp adalah yang paling pas, ” papar mantan pemain Borussi Dortmund, Christoph Metzelder.