Berita Sepak Bola Gosip

Juara Puskas 2015 Pilih Gantung Sepatu Karena Game

Puskas Award 2015 telah menghadirkan kejutan luar biasa dan tidak ada yang meyangka semua ini bisa terjadi, termasuk dari publik Brasil. Momen indah itu berawal pada tahun kemarin, ketika pemain dari Brasil Wendell Lira dinobatkan sebagai pemenang mengalahkan Lionel Messi dan Alessandro Florenzi.

Juara Puskas 2015 Pilih Gantung Sepatu Karena Game

Namun bagai tidak ada angin kencang atau pun badai, sang pemain kembali membuat kejutan yang tidak masuk akan. Kini Lira memutuskan gantung sepatu dari sepakbola untuk menjadi gamer.

Dalam perjalanan karir profesionalnya, Lira memang hanya mencetak enam gol karena lebih banyak menghabiskan masa waktu nya di dalam ruang operasi karena cedera kambuhan. Namun gol akrobatik untuk Goianesia saat menghadapi Atletico pada tahun 2015 dinobatkan sebagai gol terbaik dunia oleh FIFA.

Tepat pada awal bulan Mei lalu, Lira resmi angkat kaki dari Vila Nova dan memutuskan pensiun untuk mewujudkan impian masa kecil nya dengan menjadi seorang gamer.

“Saya selama menjalani hidup ini menghadirka dua impian dan yang mungkin atau tidak mungkin. Menjadi pesepakbola profesional adalah sebuah pencapaian yang sulit karena pemain Brasil sulit menjadi profesional. Buktinya 95 persen pemain dari Brasil punya banyak kesulitan. Saya 15 tahun di sepakbola, memiliki masa hitam dan putih,” ungkapan Lira kepada media.

“Impian lain saya adalah menjadi gamer profesional, saya selalu punya keinginan untuk mewujudkannya. Sepertinya tak mungkin berhenti sepakbola untuk menjadi gamer, tapi Tuhan memberikan saya kesempatan ini dan saya akan buktikan jika saya bisa melakukan hal ini,” kata penutup Lira.

Dalam dunia video game, Lira kemampuan Lira tidak bisa dianggap enteng. Terbukti dia pernah mengalahkan juara dunia FIFA 2015 Abdul Aziz dengan skor 6-1 tak lama setelah dia menyabet gelar Puskas Award. Kini Lira terus mengembangkan ilmu game nya mulai dari permainan apa pun dan profesi ini sangat jarang menjadi pilihan publik dunia, namun dari segi penghasilan bisa dibilang cukup untuk membuat anda sekalian hidup.