Piala Dunia Serba Serbi

Juara Piala Konfederasi, Jerman Puncaki Rangking FIFA

Perjalanan apik timnas Jerman seakan tak pernah berhenti. Menyambut Piala Dunia 2018, FIFA telah menggelar Piala Dunia mini bertajuk laga pemanasan bernama Piala Konfederasi 2017 yang menghadirkan juara-juara sepakbola antar benua.

Dan siapa sangka jika Jerman berhasil menunjukan mental juara sebagai juara Piala Dunia 2014 dengan berhasil mengangkat Piala Konfederasi usai mengalahkan Chile dipartai final dengan skor tipis 1-0. Kepastian ini sekaligus mengantarkan mereka memuncaki daftar ranking FIFA untuk edisi bulan Juli 2017.

Memiliki 1609 poin, Jerman berhasil menggeser posisi Brasil dipuncak yang sudah lama mereka duduki. Diketahui Jerman hanya unggul tipis saja jika dibandingkan dengan Brasil yang ada di peringkat kedua. Tim Samba berada di posisi kedua dengan 1603 poin. Sementara itu, posisi ketiga diduduki oleh rival sengit Brasil, Argentina yang memiliki 1413 poin.

Bergeser kebawah, bisa dilihat ada nama Portugal yang sukses menjuarai Euro 2016 berada diperingkat keempat. Meski gagal menuju partai puncak Piala Konfederasi, namun tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo itu masih mendapatkan poin untuk mempertahankan kedudukannya di daftar terbaik FIFA.

Adapun posisi kelima ditempati oleh Swiss yang juga naik empat peringkat dengan perjalanan mereka di Piala Dunia 2014 serta Euro 2016. Berikut kami hadirkan daftar 10 besar ranking FIFA edisi bulan Juli 2017.

https://twitter.com/FIFAcom/status/882871924367425541

Posisi ini sejatinya akan bisa berubah dengan cepat, pasalnya laga-laga uji coba serta putaran final Piala Dunia 2018 sudah menanti mereka. Dari hasil pertandingan, akan didapat poin yang berguna untuk mengisi pendapatkan dari tim masing-masing dan pada akhirnya akan menentukan posisi klasemen mereka di daftar klub terbaik versi FIFA.