Berita Sepak Bola Liga Inggris

Jose Mourinho Ungkapkan Alasan Henrikh Mkhitaryan Menepi

Henrikh Mkhitaryan disebutkan akan menepi dalam beberapa laga terakhir Manchester United di musim ini. Sang pelatih mereka, yakni Jose Mourinho, memiliki penjelasan mengenai hal tersebut dan apa yang menjadi alasan menepinya sang pemain dari Armenia tersebut.

Henrinkh Mkhitaryan terakhir berlaga dengan tim Manchester United saat gagal dengan skor akhir 0-1 dari Chelsea di Stamford Bridge, pada awal November yang lalu. Dalam laga tersebut, dia harus meninggalkan lapangan setelah laga berlangsung selama satu jam.

Pemain lalu tak pernah kelihatan dalam dua laga selanjutnya, yakni saat berhadapan dengan Newcastle United dan Basel. Pemain berumur 28 tahun tersebut bahkan tak terlihat di bangku cadangan.

Jose Mourinho mengungkapkan jika salah satu pemain kesayangannya tersebut harus menepi dari tempatnya di tim inti karena penampilannya yang menurun. Mourinho bahkan mengatakan jika Mkhitaryan memang kini “menghilang”.

“Saya tak begitu senang dengan penampilannya belakangan ini dan saya tak sedang membicarakan satu dan dua laga dirinya. Saya membicaraka banyak laga yang sudah berjalan. Dia mengalami penurunan dan begitu tidak baik sehingga lama-lama dia menjadi menghilang,” papar Mourinho.

Lebih lanjut, dalam level penampilannya untuk catatan gol, assist, pressing yang tinggi, mendapatkan bola di wilayah lawan, memainkan tim sebagai seorang pemain bernomor punggung 10, perlahan-lahan semakin menurun.

Jose Mourinho menuturkan jika Henrikh Mkhitaryan akan segera bergabung dengan Manchester United dalam laga kontra Brighton & Hove Albion yang dilaksanakan di Old Trafford, pada Sabtu (25/11/2017). Namun, bukan berarti dia merupakan starter.

“Saya tak tahu jika nanti dia akan menjadi starter. Pastinya dia akan kembali ke tim dan menjadikan seseorang akan kehilangan posisi nanti,” katanya.

Pemain ini sudah bermain di 16 laga untuk seluruh kompetisi musim ini. Dia mencatatkan dua gol dan enam assist untuk Manchester United. United saat ini berada dalam posisi kedua di klasemen Premier League dengan hasil 26 poin. Mereka selish delapan poin dari Manchester City.