Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Spanyol

Jordi Alba Ingin Bersama Barcelona Walau Manchester United Menggoda

Jordi Alba Barcelona to Manchester United, Jordi Alba Barcelona, to Manchester United, Jordi Alba, Barcelona to Manchester United, Jordi Alba to Manchester United, Barcelona, Premier League, Liga Inggris, La Liga, Liga Spanyol
Jordi Alba Barcelona to Manchester United

Seperti yang dilansir oleh ESPN, Jordi Alba kini telah muncul sebagai target utama dari Manchester United dan bertekad untuk mengejar kesepakatan dengan bek Barcelona tersebut pada bursa transfer musim panas ini. Namun langkahnya itu bisa menjadi sulit bagi klub Liga Primer itu, karena Alba masih nyaman berada di Camp Nou.

Alba sempat menjalani karirnya di sepakbola muda Barcelona pada tahun 1997 hingga akhirnya pada tahun 2005, ia pindah ke Cornella selama dua musim. Ia kemudian direkrut oleh Valencia dari tahun 2007 dan menikmati perjalanan lima tahunnya bersama Los Che hingga Barcelona memboyongnya pada musim panas 2012 lalu.

Langkah kembali ke Camp Nou telah membuat Alba menjajaki karirnya ke tempat yang lebih tinggi karena ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Namun diantara empat kampanye yang sukses bersama Barcelona, musim 2016/17 ternyata musim yang tidak menyenangkan bagi Alba, termasuk juga klubnya.

Blaugrana melepaskan gelar liga mereka ke Real Madrid dan juga melihat rival mereka memenangkan Liga Champions sekali lagi karena mereka telah tersingkir di perempatfinal. Sementara itu, Alba yang telah tampil 39 kali di semua kompetisi untuk klub Catalan, gagal tampil dalam lini pertahanan.

Apalagi, ia sempat dilupakan untuk beberapa pertandingan kunci di Liga Champions saat Luis Enrique beralih strategi dengan tiga bek. Dan dengan situasi seperti musim yang baru saja berakhir, Alba mulai semakin tidak tenang di Barcelona, ​​dan dikabarkan Ia ingin angkat kaki pada musim panas ini dari klub.

Kondisi Alba di Barcelona ternyata telah menyiagakan klub-klub do Liga Primer, dengan Manchester City dan Manchester United yang telah menahan minat lama mereka untuk menandatanganinya. Namun Citizens telah mengalihkan pandangannya ke target lain, sementara rival sekotanya terus memantau pemain asal Spanyol itu.

Jose Mourinho memiliki lima pemain di bek kiri musim lalu namun Luke Shaw masih berjuang dengan performanya, kesehatannya dan kepercayaan dirinya. Hal ini dikarenakan Shaw saat ini sedang memulihkan cedera lainnya dan mungkin tidak fit untuk memulai pertandingan pertama musim depan.

Sementara pemain seperti Daley Blind, Darmian dan Ashley Young – tiga pemain yang digunakan pada bek kiri musim lalu – tidak berada di posisi terbaiknya. Hal ini membuat perpindahan Alba sangat ideal untuk bos Manchester United tersebut.

Namun sepertinya Alba merasa lebih cenderung untuk menetap di Barcelona terutama saat kedatangan Ernesto Valverde dan hanya akan meninggalkan klub jika pelatihnya memiliki banyak bek. Dan hal ini akan membuat Manchester United memiliki tugas tambahan yang besar untuk membujuknya untuk beralih ke Old Trafford.