Berita Sepak Bola Liga Inggris

John Terry Punya Aura Jadi Pelatih Hebat

John Terry baru saja memastikan diri akan meninggalkan Chelsea di musim panas mendatang. Kepastian itu pula telah mengundang banyak reaksi dari berbagai pihak dan salah satunya adalah dari Pat Nevin yang mengklaim jika Terry sangat cocok menjadi pelatih sepakbola dimasa depan.

Kepastian kepergian Terry sendiri juga sudah diumumkan oleh The Blues diakun resmi klub. Dalam pernyataannya, pihak klub sangat berterima kasih atas pengabdian dan pengorbanannya untuk Chelsea selama 22 tahun ini.

Terry sendiri mengaku senang bisa berkarir di Chelsea dan tak pula dirinya mengucapkan ingin mencicipi tantangan baru sebagaimana banyak dukungan datang kepadanya untuk menjajal karir baru sebagai pelatih klub.

Nevin merupakan salah satu orang yang mendukung ungkapan Terry menjadi manajer dimasa mendatang. Dalam pernyataannya, Nevis berkata: “Selama bertahun-tahun karir saya sebagai komentator dan pengamat, saya tak pernah bertemu dengan individu yang benar-benar cocok menjadi manajer seperti dia.”

“Saya pikir tak ada jaminan kepada siapapun untuk mendapatkan kesuksesan ketika terjun ke dunia pelatih, namun dia benar-benar amat cocok. Dia punya semua yang anda butuhkan. Dia punya aura. Dia spektakuler dan pastinya pantas menjadi panutan,”

“Sikapnya diatas lapangan sangat bagus, dia juga punya karakter yang amat dihargai oleh mereka yang berada di klub dan di sekitarnya. Jika anda tidak mengenal luar dalamnya, maka anda tidak boleh menilainya terlalu cepat.” tutupnya.

Kepergian Terry mungkin saja akan ditutup dengan momen indah, dimana Chelsea berpeluang mengakhiri musim ini sebagai juara Premier League Inggris dan Piala FA. Dimana sampai sekarang The Blue masih bertahan dipuncak klasemen Premier League dan sudah memastikan diri lolos hingga ke babak semi final Piala FA.