Liga Inggris

Joe Hart Tak Simpan Dendam Pada Guardiola

joe hart

Pep Guardiola menjadi alasan kenapa Joe Hart hengkang dari Manchester City. Akan tetapi tidak ada perasaan sakit hati Hart sedikitpun kepada pelatih asal Spanyol tersebut.

Hart harus merelakan posisinya sebagai kiper utama City usai kehadiran Guardiola sebagai pelatih anyar City. Penjaga gawang timnas Inggris tersebut kini dipinjamkan ke klub Italia, Torino, dan bermain secara reguler.

Sedangkan Guardiola memutuskan untuk merekrut penjaga gawang yang sesuai dengan gayanya, Claudio Bravo, dari Barcelona. Namun karena Bravo kerap melakukan blunder, ia lantas mempercayakan Willy Caballero di bawah mistar gawang.

Sudah selayaknya apabila Hart merasa sakit hati dengan sikap Guardiola mengingat dirinya adalah andalan utama tim tersebut dalam beberapa musim belakangan, ditambah membawa City memenangi dua titel Liga Primer Inggris.

Akan tetapi Hart tidak merasakan hal serupa karena kejadian semacam itu wajar terjadi dalam sepakbola. Ditambah lagi selaku pelatih, Guardiola memegang kuasa penuh atas tim yang ia latih.

“Dirinya telah melakukan apa yang harus mereka lakukan, dia melakukan apa yang ia pikir itu benar. Dia tak melakukan itu untuk membuat hidup saya berantakan, dia melakukannya lantaran merasa itulah cara agar menang sebagai pelatih,” tutur Hart seperti dikutip Soccerway.

Kontrak peminjaman Hart di Torino bakal tuntas akhir musim ini. Tapi belum ada kejelasan terkait masa depannya di klub asal Turin tersebut.

“Saya berpikiran terbuka. Saya menyukai Liga Inggris, saya tentu amat menyukai laga-laga Premier League. Apabila tak bermain, maka saya pasti menyaksikan Premier League. Liga yang luar biasa dan banyak pemain fantastis di sana,” sambungnya.

“Saya amat kenal dengan liga itu tetapi saya tak ingin mengatakan bila itu merupakan tujuan utama saya. Harapan saya sekarang ialah mencari klub yang menginginkan saya jadi pilihan utama mereka,” tutup Hart.