Berita Sepak Bola Liga Inggris

Joe Hart Dipinjamkan ke West Ham

Joe Hart bakal tampil lagi di ajang Premier League usai 1 musim bermain di Italia. Penjaga gawang internasional Inggris tersebut dipinjamkan oleh Manchester City ke West Ham United.

“West Ham United dengan rasa senang memberi kabar tentang pendatangan penjaga gawang nomor 1 Inggris Joe Hart. Bermain untuk negaranya sampai dengan 71 kali, juara Premier League 2 kali Hart bergabung dengan The Hammers sebagai pemain pinjaman dalam waktu 1 musim dari Manchester City,” tulis West Ham lewat pernyataan pada situs resmi mereka.

West Ham diberitakan punya pilihan untuk mengontrak Hart dengan permanen di akhir musim berikutnya.

“Penting untuk saya tampil dan rasanya hebat raih peluang untuk hadir ke tempat ini dan tampil. Saya tidak sabar tampil di ajang Premier League untuk klub besar seperti West Ham,” ucap Hart.

“Saya terus suka dengan klub ini. Saya anggap Anda bakal kerepotan untuk temukan seseorang, tak hanya pendukung dari para klub lawan di sekitar London, yang tidak suka dengan klub ini. Klub ini miliki sebuah hal, miliki sejarah panjang, dan saya terus menyukai laga menghadapi West Ham,” sambung penjaga gawang yang berumur 30 tahun tersebut.

Hart masih miliki kontrak dengan City sampai dengan tahun 2019 yang akan datang. Namun, ia tidak miliki kelangsungkan karier di Etihad Stadium sedari Pep Guardiola hadir.

Guardiola pada musim kemarin telah rekrut Claudio Bravo, yang dinilai pas dengan filosofi permainannya, dari Barcelona dan biarkan Hart dipinjam Torino. Walau penampilan Bravo tidak seperti apa yang dibayangkan, Hart masih tidak ada posisi di City. Guardiola malah rekrut penjaga gawang baru lagi pada musim panas ini dengan merekrut Ederson dari Benfica.

“Hal tersebut merupakan musim yang menyenangkan dan saya suka jadi bagian dari Serie A dan Torino, namun saya siap kembali dan ingin jadi bagian dari liga fantastis ini kembali,” ucap Hart.

Di West Ham, Hart bakal kembali bertemu dengan bekas pemain bek City, Pablo Zabaleta. Zabaleta bergabung dengan West Ham dengan cuma-cuma di musim panas ini usai kontraknya dengan City berakhir.