Berita Sepak Bola Liga Inggris

Joe Hart Buka Peluang Hijrah Ke Everton

Masa depan Joe Hart di Manchester City mulai menemui titik terang, namun bukan kejelasan sang kiper akan bertahan atau pun akan menjadi pilihan utama dari Pep Guardiola. Namun semua itu berbanding terbalik, ketika pihak klub membuka pintu lebar untuk memberikan jalan untuk Hart menemukan klub baru di musim panas ini.

Joe Hart Buka Peluang Hijrah Ke Everton

Semua ini bermula ketika Manchester City dikabarkan akan segera melepas kiper utama mereka Joe Hart ke Everton dalam waktu dekat ini. Namun kubu The Citizens tidak akan melepas kiper Inggris itu secara permanen, pihak nya hanya akan meminjamkan Hart ke Goodison Park untuk satu musim kedepan.

Masa depan Joe Hart di Etihad Stadium sendiri sedang mengalami penurunan dan semua ini bagaikan pukulan telak. Mengingat Hart adalah kiper nomor satu tim nasional Inggris yang tidak mungkin menerima dengan lapang menjadi kiper lapis kedua.

Semua ini semakin jelas usai Josep Guardiola menyatakan kurang suka dengan gaya bermain kiper 29 tahun tersebut, sehingga dia menginginkan kiper lain di bawah mistar gawang City musim depan.

Makin menjadi usai Guardiola tidak suka dengan gaya permainan Hart semakin jelas pada pertandingan pertama Premier League akhir pekan lalu. Pada pertandingan kontra Sunderland tersebut, Guardiola lebih memilih memainkan Willy Caballero di bawah mistar gawang City, sehingga spekulasi mengenai masa depan Hart semakin mencuat.

Menurut laporan yang dilansir The Daily Mail, pihak klub tengah mengupayakan langkah terbaik untuk menjaga karir Joe Hart. Untuk itu mereka dikabarkan hampir sepakat meminjamkan Kiper Timnas Inggris itu ke Everton selama satu musim ke depan.

Sedangkan dari kubu Everton sendiri memang tengah dikabarkan mencari sosok kiper baru di skuat tim inti. Pelatih Ronald Koeman dikabarkan masih kurang yakin dengan performa Maarten Stekelenburg sehingga dia membutuhkan sosok berpengalaman seperti Joe Hart di bawah mistar gawang mereka musim 2016/17.