Piala Eropa

Joachim Loew Berpikir Keras Hadapi Badai Cedera Timnas Jerman

Juara bertahan Piala Dunia, Jerman saat ini sedang dipusingkan dengan kasus banyak cedera pemain. Masalahnya cedera ini datang ketika memasuki hari dekat dalam pargelaran Euro 2016 bulan Juni hingga Juli mendatang. Beberapa pemain adalan mereka sudah dipastikan gagal terbang ke Paris. Hal yang paling bertanggung jawab akan hal ini adalah Joachim Loew, dimana sang pelatih terlihat pusing tujuh keliling untuk menentukan pemain mana yang akan berlaga di Euro 2016.

Joachim Loew Berpikir Keras Hadapi Badai Cedera Timnas Jerman

Bukan itu saja, Loew juga berharap jika pemain yang sedang mengalami cedera akan segera pulih agar bisa melakukan persiapan bersama dalam beradaptasi di ajang turnamen kasta tertinggi benua Eropa tersebut.

Adapun badai cedera menghantam kubu Jerman dalam beberapa pekan terakhir ini. Dimana lebih dari lima pemain andalan mereka mengalami cedera serius pada saat melakukan pertandingan dengan klub masing-masing. Lima pemain itu adalah Emre Can, Benedikt Howedes, Julian Draxler, Jerome Boateng dan Bastian Schweinsteiger.

“Dalam beberapa hari ini, saya mendapatkan kabar yang membuat hati cemas. Lima pemain andalan saya di timnas Jerman diberitakan masuk meja operasi karena cedera serius. Hal ini jelas memaksa saya untuk berpikir lebih keras lagi untuk bisa mencari pengganti mereka,” ungkap Loew kepada media.

Namun secara perlahan, Loew mendapatkan angin segar. Dimana salah satu pemain yang mengalami cedera sudah mulai menunjukkan perkembangan yang bagus dalam menuju proses penyembuhan. Sebagai contoh, pemain belakang Bayern Munchen Jerome Boateng yang sudah melakukan latihan bersama tim nya. Sedangkan gelandang yang sedang naik daun di Wolfsburg, Julian Draxler mengaku ingin bekerja keras untuk pulih dengan cepat.

Sementara itu, kapten timnas Jerman Bastian Schweinsteiger mendapatkan izin untuk tidak melakukan pertandingan di sisa akhir musim Premier League Inggris oleh Louis Van Gaal dan lebih menekankan proses penyembuhan secara total untuk sang pemain. Serta dari pemain serba bisa milik Liverpool, Emre Can diharapkan bisa pulih tepat waktu dan Benedikt Howedes mulai memperlihatkan perkembangannya bersama Schalke.

Adapun timnas Jerman akan tergabung dalam Grup C pada putaran final Euro 2016 bersama dengan ukraina, Polandia dan Irlandia Utara yang akan resmi digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. Pertandingan pertama Jerman akan berlangsung pada tanggal 12 Juni melawan Ukraina di Stade Pierre-Mauroy.