Liga Champions

Jika Gagal Di Liga Champions, Arsene Wenger Tidak Salahkan Pemain Arsenal

Pelatih Arsenal, yakni Arsene Wenger memaparkan bahwa dia tak begitu ragu jika timnya tak berhasil melanjutkan laga di Liga Champions pada musim yang akan datang. Pelatih kawakan ini menilai bahwa kekalahan tersebut tidak begitu membuat mereka ragu untuk masalah keuangan.

” Kegagalan kami bukanlah akhir dari finansial. Namun, tentu saja di dunia sepak bola, itu akan membuat kami dan semua pihak klub ini merasa kesal dan kecewa, ” ucap Wenger.

The Gunners kini sudah ada di posisi yang keenam klasemen sementara untuk Liga Inggris dengan mengumpulkan 50 poin. Peringakt itu menjadikan tim ini harus lebih berupaya keras lagi jika ingin bergabung menuju Liga Champions di musim nanti.

Tidak hal yang gampang mendapat posisi aman jika melihat keadaan dari tim ini kini. Ya, The Gunners memang dalam kondisi yang tidak begitu baik bahkan cenderung terpuruk. Selain itu, semakin berat dengan kondisi Wenger yang kerap diharapkan untuk segera mengundurkan diri dari tim yang sudah berpuluh-puluh tahun dia pimpin.

Banyak pihak, khususnya penggemar yang ingin agar pelatih ini pergi dari tim karena banyaknya hasil buruk yang diperoleh timnya. Saat ini, Meriam London baru saja kalah saat melawan West Bromwich Albion dengan skor akhir 1-3 di Liga Inggris.

Sementara itu, para pemain dari Arsenal juga disebut-sebut akan segera meninggalkan klub di akhir musim nanti. Alexis Sanchez dan Mesut Ozil beritanya akan segera hengkang dari timnya untuk melanjutkan masa depan dan karir bolanya lebih baik lagi di klub yang lebih besar.

Mengenai masa depannya sebagai pelatih di Arsenal, Arsene Wenger sendiri mengungkapkan belum begitu memikirkannya. ” Keputusan saya tidak tidak lah selalu berkaitan dengan apa yang terjadi dengan saya. Terkait peringkat Arsenal di klasemen, saya merasa sudah memperjuangkan tim ini finis di empat besar dalam kurun waktu 20 tahun. Ini lebih baik, ” ucap Wenger menyudahi.