Berita Sepak Bola Liga Jerman

Jerome Boateng Ingin Bayern Walaupun Senang Jupp Heynckes Kembali

Jerome Boateng Jupp Heynckes Bayern Munich, Jerome Boateng Jupp Heynckes, Bayern Munich, Jerome Boateng, Jupp Heynckes Bayern Munich, Jerome Boateng Bayern Munich, Jupp Heynckes, Bundesliga, Liga Jerman
Jerome Boateng Jupp Heynckes Bayern Munich

Jerome Boateng telah mengakui bahwa dirinya berada di pintu keluar di Alianz Arena dimusim panas mendatang namun Ia senang dengan kembalinya Jupp Heynckes untuk mengasuh Bayern Munich sekali lagi dan mempertahankan gelar juara kompetisi Bundesliga.

Memang pemain bertahan berusia 29 tahun tersebut  telah berjuang dengan cedera pada kampanye 2016-17, dengan mencatat 13 pertandingan di Bundesliga, dimana 10 diantaranya sebagai pemain starter.

Namun, Ia meyakini dia bisa tampil dalam beberapa kontes penting lainnya. Sayang harapan itu hilang akibat Carlo Ancelotti yang telah kehilangan kepercayaan padanya karena waktunya dimusim lalu dihabiskan kemundurannya.

Dan seluruh situasi itu membuat Boateng cukup frustrasi, dia mengakui bahwa dia menganggap keberangkatan musim panas akan segera tiba.

“Mungkin karena saya tidak banyak bermain dengan dia sebagai pelatih, dia melihat saya kurang karena cedera saya,” kata Boateng pada Kicker.

“Saya juga telah berbincang dengan para pemimpin tentang bagaimana mereka melihat saya di musim panas, saya juga memikirkan tentangnya (sebuah kepindahan ke klub lain).”.

Memang Boateng bukanlah satu-satunya yang frustrasi karena strategi Ancelotti yang lebih sering membuat para pemain veteran Bayern lainnya menghiasi bangku cadangan. Namun sang manajer tersebut tampaknya membuat hubungan dengan pemainnya menjadi tak harmonis, tak sejalan degnan Thomas Muller dan pemain veteran lainnya selama bertugas di Bayern.

Akhirnya pelatih Italia itu kemudian dipecat setelah memulai perfomra dengan lamban pada awal kampany 2017-18, dimana kini Heynckes kembali untuk bertugas sebagai pengasuh Bayern.

Boateng sendiri senang dengan kembalinya manajernya yang lama, dan percaya bahwa dia adalah orang yang tepat untuk mengembalikan keseimbangan untuk menjadi juara.

“Sikap Heynckes yang ingin memberikan sesuatu kembali kepada FC Bayern, sangat positif bagi kami sebagai sebuah tim. Tidak banyak manajer yang memiliki rasa ingin tahu tentang bagaimana menangani pemain, pendekatan mereka, pelatihan mereka, motivasi mereka.”, ungkapnya

Boateng dan timnya berhasil unggul dengan skor 5-0 saat Heynckes mengambil alih pertandingan pertamanya dimusim ini dan sekarang hanya dua poin tertinggal dari pemuncak klasemen yang berada ditangan rivalnya, Borussia Dortmund.