Berita Sepak Bola

Jerman Menang atas Australia 3-2

Timnas Jerman berhasil keluar sebagai pemenang pada pertandingan pertama kompetisi Piala Konfederasi 2017. Die Mannschaft menangkan laga dengan skor 3-2 saat berhadapan dengan Australia.

Lewat laga lanjutan Grup B Piala Konfederasi yang berlangsung pada hari Senin (19/6/2017) tengah malam WIB di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Jerman berhasil unggul lewat control bola dengan catatan sampai 53%.

Tentang membuat percobaan, tim yang di besut oleh Joachim Loew tersebut pun lebih unggul dengan catatkan 18 percobaan membobol gawang dengan 6 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan Socceroos catatkan 8 upaya lebih dikit, dengan 1 di antaranya lebih sedikit mengarah ke gawang.

Jerman lekas bergerak saat pertandingan di mulai. Menit ke 4, Leon Goretzka lakukan percobaan dengan kaki kanan dari dalam area penalti yang masih dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Australia, Maty Ryan.

Lars Stindl antarkan Jerman unggul pada menit kelima. Umpan tarik Julian Brandt, sukses diakhiri dengan tendangan kaki kanan dari dalam area penalti.

Australia selang 1 menit membuat ancaman dengan tandukan Mathew Leckie. Arah bola heading yang ia lakukan masih melenceng, Leckie hampiri umpan dari Aaron Mooy.

Sepakan jarak jauh dari Brandt di menit 27 pun masih belum sukses. Upayanya melanjutkan umpan Draxler tersebut dapat selamatkan Ryan.

Australia dapat membuat kedudukan imbang pada menit 41. Tomas Rogic yang mencetak angka. Sepak jarak jauh Rogic pernah ditahan oleh Shkodran Mustafi, namun arah bolanya kembali pada pemain memakai kostum bernomor punggung 23 tersebut. Sepakan keduanya masuk ke gawang Jerman yang di dijaga oleh Bernd Leno.

Jelang turun minum, Jerman raih hadiah penalti. Goretzka dilanggar oleh pemain Australia, Massimo Luongo. Draxler jadi eksekutornya, yang sukses bikin Jerman unggul dengan skor 2-1 ketika turun minum.

Jerman selang 3 menit setelah jeda semakin menjauh. Umpan dari Joshua Kimmich dapat dimaksimalkan oleh Goretzka lewat jarak dekat.

Australia menambah kecil ketertinggalan di menit 56. Tomi Juric yang ciptakan angka ke gawang Jerman, dengan manfaatkan kemelut setelah sepakan bebas. Juric ciptakan angka tersebut dari jarak dekat di susul dengan tangkapan Leno yang kurang pas.

Australia lanjut berusaha menyusul ketertinggalan, sekarang sepakan James Troisi di menit 73 masih dapat Leno antisipasi. Sama dengan upaya Robbie Kruse di menit 79.

Pada sejumlah menit akhir pertandingan, Jerman raih 2 kesempatan dari Goretzka dan Timo Werner. Semuanya tidak ada yang mengarah ke gawang. Pada sisa lpertandingan skor tidak berubah, Jerman menangkan laga dengan skor 3-2.

Dengan hasil oke ini, Jerman samakan poin Chile di klasemen Grup B dengan raih 3 poin Sedangkan Australia dan Kamerun masih belum raih poin.

Susunan Pemain:

Australia: Ryan; Degenek, Sainsbury, Wright; Luongo (Kruse 46), Milligan; Leckie, Mooy, Rogic (Troisi 71), Behich; Juric (Cahill 87)

Jerman: Leno; Kimmich, Mustafi, Rüdiger, Hector; Brandt (Suele 63), Rudy, Goretzka, Draxler; Stindl (Can 78), Wagner (Werner 58)