Liga Champions

Jelang Porto Kontra Juventus, Iker Casillas Nilai Kualitas Buffon

Jelang laga babak 16 besar Liga Champions musim ini, yang mempertemukan FC Porto dan Juventus, kiper Porto, Iker Casillas secara jujur mengungkapkan rasa kagumnya pada kiper Juve, yakni Gianluigi Buffon. Dia mengatakan bahwa Buffon merupakan salah satu kiper dunia yang tak akan tergantikan.

Laga FC Porto dan Juventus yang akan dilaksanakan di Stadion Do Dragao, pada Kamis (23/2/2017) dini hari WIB memang seperti laga yang mempertemukan Spanyol dan Italia. Dua kiper dunia dan ternama ini akan berperan penting dalam menjaga performa timnya masing-masing.

Buffon sendiri merupakan kiper berusia 39 tahun yang masih bermain dengan sangat tangguh, tidak sesuai dengan usianya yang biasanya sudah gantung sepatu dari sepak bola. Kontraknya bersama Juve juga sepertinya akan diteruskan tahun yang akan datang.

” Saya rasa ini menyenangkan menjadi kiper yang lebih muda tiga tahun darinya. Saya bisa melihat caranya bermain dan bagaimana sikapnya. Selama menjalani karir, saya banyak menjadikan dia sebagai inspirasi saya dan kami pun sama-sama berkembang dan berkarir dengan harapan yang tinggi dan menghasilkan prestasi, ” ujar Casillas.

Iker Casillas juga menyakini jika timnas Italia juga akan kesulitan untuk menemukan kiper berbakat seperti Gianluigi Buffon. Casillas sendiri merasa bahwa dia merasa bersaing dengan Buffon secara sehat dan memang menjadi saling mendukung dalam karir dan performa di klub masing-masing.

” Selama di Eropa dan dunia, dia menjadi kiper dunia dan terbaik selama ini. Kami saling mendukung dan memberikan perlawanan yang memang semestinya. Menjadi lawannya di lapanga akan selalu membuatku bersemangat, ” papar mantan kiper Real Madrid tersebut.

Lebih lanjut, Casillas mengungkapkan bahwa Buffon juga adalah pemain yang populer di dunia. “ Dia akan menjadi bagian dari sejarah olahraga ini dan legenda yang kini masih bugar. ” tutupnya.